Danramil 0802/01 Ponorogo Turut dampingi Petani Panen Padi

pewarta-madiun, Ponorogo – Kapten Inf Catur Margo Danramil 0802/01 Kota di dampingi Serma Wasis Babinsa Kelurahan Purbosuman turut turun kesawah mendampingi petani panen padi di persawahan milik Widarto yang tergabung dalam Kelompok Tani Jum’at Kliwon sebagai bentuk pendampingan TNI kepada petani untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Rabu, (08/2/17)
 
Pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Ponorogo Serma Wasis akhirnya membuahkan hasil bisa melakukan panen raya padi Jenis Ciherang dengan Hasil panen 1,5 Ton Gabah Basah di lahan garapan seluas 2.000 M.
 
Menurut Danramil 0802/01 Kota Ponorogo Kapten Inf Catur Margo Panen padi tersebut merupakan panen padi yang kesekian kalinya dengan hasil yang cukup maksimal. Ini berkat kerjasama Babinsa dengan Kelompok Tani Jum’at Kliwon Kelurahan Purbosuman, ungkap Danramil.
 
Kapten Inf Catur Margo juga mengatakan agar para Babinsa selalu aktif dan terus memberikan motivasi dan pendampingan kepada kelompok tani agar para petani bisa menghasilkan panen padi yang maksimal sehingga bisa terwujud program swasembada beras Indonesia umum dan Kabupaten Ponorogo khususnya.
 
Widarto , salah satu petani dan juga anggota kelompok tani Jum’at Kliwon Kelurahan Purbosuman Kec Ponorogo berharap pendampingan Babinsa kepada Kelompok Tani agar terus berlanjut karena dengan adanya pendampingan dapat bertambah ilmu dan alhamdulillah hasil panen meningkat, dengan pendampingan sudah terbukti dengan hasil panen kali ini dan juga permasalahan pertanian bisa lancar, ungkapnya. (Must Oen/pen81)
 
 
Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال