Ulang Tahun Iks Pi Kera Sakti Cabang Bojonegoro Ke - 37, Gelar Kejuaraan IKS PI Kera Sakti Cup



pewarta-madiun, Bojonegoro - Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cup menggelar kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan di gedung Maharani, Kantor Bakorwil, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2017). Gelaran kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan calon atlet yang dapat berlaga di tingkat nasional dan internasional.

Gelar kejuaraan Iks.PI Kera Sakti dihadiri Ketua Umum Pusat Madiun Drs. Bambang Sunarja.MA sekaligus membuka Iks Pi Cup serta jajaran pengurus pusat dan para dewan guru

Ketua Umum Iks Pi Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja MA mengungkapakan "Siapapun yang menang, yang penting keguyuban kita. Kedepan, saya berharap ada atlet-atlet silat dari IKS PI dikalungkan medali emas mengharumkan nama bangsa," ungkapnya

"meminta kepada semua peserta agar memupuk kepedulian sesama terutama di masyarakat. Karena kedepan semuanya menjadi penerus bangsa.
"Kita hadir dan ada di atas bumi Indonesia ikut membangun bangsa dan negara," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan, bangga dan salut karena masih ada yang membudayakan dan menyisihkan waktunya untuk berlatih mengikuti kegiatan pencak silat. "Karena saat ini generasi muda kita yang tidak punya aktivitas cuma nongkrong, ngopi, rokok, miras, bahkan mengonsumsi narkoba," ujarnya.

Pihaknya mensuport penuh kegiatan seperti ini agar mempunya visi, misi dan tujuan hidup yang lebih jelas.
Kapolres mengingatkan, saat ini negara Indonesia sudah banyak rong-rongan dan ancaman dari negara luar. Karena metode-metode negara-negara lain dalam memecah belah persatuan tidak lagi mengangkat senjata. Tapi dengan soft power hand, proxy war atau menggunakan cara atau alat atau metode bagaimana menguasai suatu wilayah tanpa terlihat.

Para alim ulama sudah mulai diadu domba antar organisasi masyarakat (ormas) sudah mulai bermunculan, Perang antar bentuk sudah berjalan menggunakan intelijen, media masa, cetak, sosial untuk adu domba.
"Banyak berita hoaks untuk adu domba. Kalau polisi sudah disibukkan dengan hal seperti itu secara mudah memasukkan tenaga kerja asing ke Indonesia," tandasnya.
Secara mudah memasukkan narkoba ke Indonesia, karena pemerintah melakukan pengawasan internal saja. Tidak mengatasi proxy war secara luar.

"Kita pererat solidaritas antar sesama jangan urusi permusuhan diantara kita. Mari sama-sama bersinergi dengan kamtibmas plus. Ketua-ketua perguruan silat dan alim ulama," ucapnya.

Kapolres mengajak semua menciptakan kamtibmas agar bisa kondusif. Karena dibanding beberap tahun yang lalu banyak yang terbunuh dan terluka hanya karena beda visi dan beda bendera.
Sementara itu, kejuaraan IKS PI Kera Sakti Cup dihadiri oleh Ketua Dewan Tekhnis Pusat Bambang Eko Irianto, sekaligus membuka acara dengan membunyikan gong.

Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro, Putut S, mengatakan, ada sekira 100 dari 28 kecamatan se Kabupaten Bojonegoro yang mengikuti kejuaraan IKS PI Kera Sakti Cup ini.
"Nantinya pemenang akan dikirim mengikuti kejuaraan nasional di pusat Madiun pada pertengahan agustus," pungkasnya.(rien/sat)




Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال