Penyususnan RKPD Kecamatan Maospati Magetan

pewarta-madiun, Magetan - Guna pembenahan fasilitas dan peningkatan pembangungan Desa  bertempat di Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan dilaksanakan Musrenbang Desa tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten tahun 2018 Desa Gulun. Selasa malam(25/1/117)
 
Musrenbang dihadir Camat maospati, Kades dan perangkat Desa Gulun, Babinsa, Babinkamtibmas, Toga, toda dan tomas, Ketua BPD dan anggotanya, Ketua LPM dan anggotanya, Ketua Rw dan Rt Desa Gulun serta Ibu - ibu PKK Desa Gulun.
           
Musrenbang pada kali ini membahas tentang kegiatan pembangunan tahun 2018 dengan barbagai usulan telah ditampung untuk pembangunan tahun 2018 Desa Gulun dan bersifat skala prioritas, mana yang lebih penting dan didahulukan.
 
Anggaran APBD untuk Kecamatan Maospati sebesar 500 juta, penggunaan anggaran tersebut diperuntukkan skala prioritas misal untuk perbaikan jalan antar desa atau jembatan penghubung antar desa yang tidak bisa dibiayai oleh desa. Anggaran tersebut akan didistribusikan untuk 15 Desa.
 
Dana Desa harus benar - benar dipertanggung jawabkan dan harus sesuai dengan rencana kerja Desa, dan semua pengeluaran harus ada SPJ dan laporan harus jelas.
 
Untuk Desa Gulun skala prioritas utama pembangunan tahun 2018 adalah Perbaikan selokan yang ada di desa gulun, perbaikan jalan, tempat ibadah ,pengadaan gentong untuk memandikan jenazah,  perbaikan saluran air, pengadaan Genset 1500w , santunan anak yatim.
 
Usulan dalam Musrenbangdes tidak fokus pada fisik saja, tetapi sifatnya harus bisa meningkatkan kemakmuran rakyat, sandang pangan, kesehatan, serta pembangunan non fisik yaitu bisa  untuk meningkatkan SDM,  peningkatan mental pemuda serta mensejahterkan masyarakat yang ada.(tasir/prspen81)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال