Kunker Gabungan TNI Polri Tinjau Langsung Pos Natal Dan Tahun Baru

pewarta-madiun.net, Magetan – Pengamanan extra ketat diberlakukan di Kota dan Kabupaten Kediri, guna memberikan kenyamanan warga yang sedang beraktifitas ibadah maupun sekedar mencari hiburan di masa liburan Natal dan Tahun Baru Kapolresta Kediri, AKBP Wibowo didampingi Pasi Ops Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, dan Kapolres Kediri, AKBP Sumariyono didampingi Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko meninjau langsung keberadaan dan aktifitas anggota TNI dan Polri yang mengawasi keamanan dan ketertiban di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru, minggu (25/12/2016)

Pada kunjungan kerjanya ,AKBP Wibowo dan Kapten Arm Nur Solikin, berkeliling ke pos-pos keamanan yang berada di Pos di Jl.Letjend Suprapto, Pos di Jl.Hayam Wuruk, Pos di Jl.Doho, Pos di pertigaan jembatan Kediri, Pos di Jl.Veteran ,Pos di Desa Puhsarang dan Pos pelayanan terpadu di alun-alun Kota Kediri. Jumlah anggota Kodim 0809/Kediri yang diterjunkan dalam pengamanan di pos-pos yang ada di wilayah hukum Polresta Kediri (Kecamatan Kota, Pesantren, Mojoroto, Grogol, Tarokan ,Banyakan, Semen dan Mojo) sebanyak 48 personil setiap hari ,yang dibagi dalam 3 shift kedudukan pengamanan. Sedangkan personil Kodim Kediri yang ada di wilayah Kota Kediri ,diterjunkan secara khusus ke tempat-tempat ibadah, fasilitas umum dan fasilitas milik pemerintah daerah sebanyak 120 orang setiap harinya.

25-12-2016-kunker-kapolresta-dan-pasi-ops-kodim-1Beda lagi dengan kunjungan kerja AKBP Sumariyono bersama Kapten Czi Bagus Handoko, keduanya mengunjungi Pos di Mengkreng, Pos di alun-alun Pare, Pos di perempatan Kecamatan Kandangan, serta Pos di perempatan Kecamatan Wates, dan Kodim. Jumlah anggota Kodim 0809/Kediri yang diterjunkan dalam pengamanan di pos-pos yang ada di wilayah hukum Polres Kediri sebanyak 24 personil setiap hari ,yang dibagi dalam 3 shift kedudukan pengamanan. Sedangkan personil Kodim Kediri yang ada di wilayah Kabupaten Kediri, diterjunkan secara khusus ke tempat-tempat ibadah, fasilitas umum dan fasilitas milik pemerintah daerah sebanyak 300 orang setiap harinya.

Menurut Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, dari pengamatan sejauh ini, dari pagi hingga sore ini, arus lalu lintas relatif meningkat dibanding hari-hari biasanya, bahkan cenderung terjadi peningkatan dari waktu ke waktu dalam rentang hitungan satu hari. Khusus kawasan padat pengunjung, seperti wisata Goa Selomangleng, Gunung Kelud, Goa Maria St. Lourdies dan Monumen SLG, terjadi kepadatan pengunjung yang cukup besar pada pagi hingga siang tadi, tetapi ketika jelang sore hari mulai terjadi penurunan aktifitas pengunjung. Sampai detik ini, kondisi keamanan dan ketertiban yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri relatif kondusif, bahkan beberapa organisasi juga ikut membantu pengamanan saat Natal berlangsung, seperti Banser NU, Pecalang (Kecamatan Plosoklaten, Kandangan, Puncu, Kepung, Ngancar, dan Wates) dan Senkom Kota/Kabupaten Kediri.( pendim0809)


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال