Koramil 0804/01 Magetan, Memberikan Pelatihan Wawasan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

pewarta-madiun, Magetan – Koramil 0804/01 Magetan melaksanakan Pembinaan dan Pengembangan Masyarakat (Pelatihan Wawasan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara ) bagi Anggota Linmas Kel.Selosari Tahun 2016. pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2016 pukul 07.30 wib . Pelaksanaa kegiatan diadadakan di balai Kel.Selosari Kec Magetan Kab Magetan. Kegiatan diikuti oleh 31 Linmas dan 5 orang perangkat Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Pada kegiatan tersebut hadir pula Danramil 0804/01 Kapten inf Suwarno, Kapolsek Magetan di wakili Ipda Minarti Kanit Bimas, Camat Magetan di wakili Sekda PermadiSstp,m.si.
Dalam Sambutannya kepala Kel.Selosari Yudo Wahyono S.sos M.si, menghimbau bahwa tugas anggota linmas didaerah adalah ikut melaksanakan Pam swakarsa dilingkungan serta membantu pengamanan wilayah bersama sama TNI/POLRI menjaga keamanan wilayah masing masing di kec Magetan .untuk pembinaan dan pelatihan linmas yang diberikan sangat tepat. Pada kegiatan tersebut Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suwarno berpesan pada seluruh peserta yang hadir, untuk selalu mengatamenjunjung tinggi rasa nasionalisme dan menjaga Bhineka Tunggal Ika. Ditanya tentang tujuan pelaksanaan kegiatan ini Kapten Infantri Suwarno mengatakan,” kami ( TNI) menghimbau dan mengajak anggota Linmas dengan pembinaan pelatihan linmas Dasar PBB dan wawasan kebangsaan dan bela negara , tujuan membina mental kebersamaan dan loyalitas , dan tertanam jiwa patriot dan cinta tanah air Indonesia sebagai komponen cadangan dan ujung tombak bersama TNI dan Polri agar dapat menjadi menciptakan situasi wilayah yg aman,” Kata Suwarno Kepada wartawan.
Setelah di berikan wawasan dan belanegara, para Anggota Limas kemudian diberikan pembekalan Materi Peraturan Baris Berbaris dan Penghormatan oleh Babinsa Kel.Selosari Pelda Kahono dan Babinkamtipmas Brigadir Supriyadi. Babinsa menyampaikan bahwa tujuan di adakan pembinaan dan pelatihan agar anggota linmas mempunyai gambaran dan pengetahuan gerakan PBB dan PPM dg benar,sehingga anggota linmas khususnya kel.Selosari akan terbentuk Karakter disiplin yg tinggi karena linmas adalah garda terdepan di kelurahan /desa. (tsr dim 0804/prspen081)
Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال