Danramil Pagerwojo Melaksanakan Penanaman Pohon

pewarta-madiun, Tulungagung, Dalam rangka pencegahan terjadinya Banjir dan tanah longsor serta kekeringan pada musim kemarau, Danramil Pagetwojo Kapten Inf Suyono didampingi beberapa hadir pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanan Nasional (BMN) Tingkat Propinsi Jatim TH. 2016 mengadakan penanaman hutan kembali di kawasan wisata Perhutani Ranu Gumbolo Waduk Wonorejo Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupeten Tulungagung. Rabu(7/12/16).
Hadir  pula dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jatim Indra Wiragana, Ka Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Tulungagung, Ka Dinas Pertanian HUTBUN Kab. Trenggalek,Ka Perum Perhutani Divre Jatim, Ka Perum Perhutani KPH Kediri dan Blitar, Kepala BPDAS & HL Brantas Sampean, Direktur Jasa Tirta I Tulungagung beserta Staf serta dari berbagai Ormas Kabupaten Tulungagung dan Sekitarnya.
Jumlah pohon yang ditanam pada kegiatan tersebut kurang lebih 2.000 pohon  dengan maksud mengingatkan kepada kita  betapa pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem terutama hutan sebagai paru paru dunia untuk menghasilkan oksogen yang di butuhkan oleh kehidupan manusia serta menjaga sumber air pada musim kemarau dan mencegah longsor pada musim hujan.(dim07/prspen081)
Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال