Pembukaan Pendidikan Secata PK TNI AD Gelombang II Tahap I Ta. 2016 di Magetan

pewarta-madiun.net, Magetan – Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama prajurit karier TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2016, Selasa (29/11/2016) di Dodik Secata Rindam V/Brw Magetan. 490 Prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahap I TA 2016, sebagai Irup Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Wijaya SIK, Komandan Upacara Mayor Yoyok Sulistyono perwira Rindam V/brawijaya, perwira upacara kapten inf sugiarto, pasukan upacara terdiri dari satu peleton korsik Ajenrem 081/dsj, satu peleton Gumil secata rindam V/brw, 4 kompi prajurit siswa.
secata2Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Imade Sukadana, S.I.P dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Wijaya SIK mengatakan, Kalian patut bersyukur, karena merupakan pemuda pilihan yang telah berhasil lulus seleksi dari 3.837 pemuda yang mendaftar sebagai Calon Tamtama PK TNI AD. Keberhasilan ini hendaknya dapat menjadi spirit dan pemacu semangat untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama ini dengan semaksimal mungkin, sehingga nantinya kalian lulus sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat, dengan meraih prestasi yang membanggakan, ujarnya.
Pendidikan Pertama Tamtama Tahap I yang akan kalian tempuh selama dua puluh minggu ini, merupakan pendidikan dasar keprajuritan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Melalui pendidikan ini, para Prajurit Siswa akan dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar olah keprajuritan, sehingga nantinya mampu menjadi prajurit-prajurit Tamtama TNI AD yang dapat diandalkan dan dibanggakan dalam mengemban setiap tugas sebagai Bhayangkari Negara.
Pangdam mengingatkan dalam mengawali kehidupan kalian sebagai calon prajurit TNI AD, bahwa profesi sebagai prajurit TNI AD ini sudah menjadi pilihan dan jalan hidup kalian. Oleh sebab itu, terima dan syukuri anugerah yang telah kalian dapatkan ini dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati, laksanakan profesi ini dengan sepenuh jiwa dan raga, serta jangan pernah menyia-nyiakannya.
secataLebih lanjut menurut Pangdam, profesi keprajuritan juga bukan profesi yang menjanjikan kemewahan dan kekayaan materi, sebaliknya profesi keprajuritan penuh dengan berbagai tantangan, resiko dan pengorbanan. Jiwa dan raga seorang prajurit hanya di dharma baktikan untuk kepentingan bangsa dan negara, guna menjaga keselamatan bangsa dan tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun demikian, dibalik pengabdian terkandung nilai luhur dan mulia serta merupakan kehormatan yang tinggi dan membanggakan, tatkala seorang prajurit mampu melaksanakan tugas yang diembankan dengan baik dan berhasil. Oleh karena itu, awali proses profesi dan karier kalian sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, dengan penuh kesadaran dan keinsyafan, dengan dilandasi tekad yang kuat untuk menjadi prajurit profesional, yang akan menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara, tegas Mayjen TNI Imade Sukadana, S.I.P.
Hadir pada acara tersebut Dandim 0804/ Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan iszal SIP, Wabub Magetan, Samsi, St, Forkopimda kab magetan, pejabat jajaran secata rindam v/brawijaya,  Dansatdik jajaran Rindam V/Brw, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Rindam V/brawijaya, khususnya para Prajurit Siswa Dikmata PK TNI AD.(tsr dim 0804)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال