Dandim 0804/Magetan Silaturahmi Di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro

pewarta-madiun.net, Magetan – Bertempat di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Kec Karas Kab Magetan Telah dilaksanakn kegiatan silaturohmi Dandim 0804/mgt Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P dengan Pengasuh pondok pesantren Alfatah Temboro K.H Ubaidillah Ahqror  silaturahmi Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, yang didampingi Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Misran, Danpos 0804/07 Karas pelda sudarto, Babinsa ramil 0804/07 Temboro Serda Edi, Danunit Dim 0804/Magetan Letda Inf Slamet. Silaturahmi ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara unsur TNI dengan masyarakat. Rabu  (23/11)
Dandim tiba di ponpes alfatah temboro  pukul 11.30 Wib malaksanakan sholat duhur berjamaah
Pukul 11.50 melaksanakan sholat jamaah duhur sebagai imam K.H Abadillah Aqror, setelah selesai sholat duhur, Dandim melaksanakan tatap muka dengan KH Abadilah Ahqror yg didampingi Kapten inf Misran Danramil 0804/07 Karangrejo.  dalam pertemuan Dandim dan KH Abadilah Aqror Dandim Mengucapkan Trima kasih atas Bantuan bangunan mushola dan mohon maaf atas ketidak hadiran kami karena melaksanakan tugas.  K.H Abadillah Aqror (Gusbaed)  menyampaikan tidak apa apa semoga semua menjadi berkah dan dapat Ridho dari Allloh Swt. Dan Kalau bisa Dandim ajak Semua anggotanya untuk Sholat berjamaah agar mendapat pahala yang banyak kalo jamaah, Dandim 0804/Mgt menyampaikan perkenalan nama serta tugas sebentar lagi akan melaksanakan pindah satuan, K.H Abadillah Aqror/Gusbaid menyampaikan rencana kedepan akan dlaksanakan kunjungan dari kesehatan untuk memeriksa kesehatan para santri kemungkinan besar  wakil gubernur akan berkunjung diponpes Alfatah temboro.

Dandim juga meminta agar para pengasuh dan para santri untuk selalu bersikap waspada dan jangan lengah dalam mengawal keutuhan NKRI, karena ancaman datang berupa sikap masa bodoh, belajar agama yang ngambang, kesenjangan ekonomi, tidak tahan uji, saling curiga, mulai meragukan Pancasila, delegitimasi pemerintah dan runtuhnya nasionalisme, kuncinya gunakan akal sehat, logika dan hati nurani.
Dari semua ancaman tersebut kita harus memiliki sebuah solusi yaitu wujudkan kebersamaan, samakan persepsi yang kuncinya adalah para pemuda termasuk para santri. Oleh sebab itulah Pemuda memiliki peran penting dalam sejarah Indonesia. Kita harus bangga menjadi warga Indonesia dengan penguatan cinta tanah air, 4 pilar kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, rela berkorban dan punya kemampuan awal bela negara.

Setelah menyampaikan beberapa hal Dandim menanyakan bagaiman keseharian tentang anak santri yang dari luar dalam komunikasi keseharianya dan banyak yang pandai bahasa ingris Gus. K.H Abadillah Aqror/ gusbaid menyampaikan bahwa anak santri yg dr luar dsiapkan para ustd alumni ponpes temboro yg telah kuliah dr luar atau dr mesir utk membimbing bahasa arab dan bahasa inggris itu sudah hal biasa nun yg kita sering ajarkan bahasa arab dan juga bahasa jawa utk mencontohkan Akhlak dan kepribadian sehari hari,  penyampaian Gusbaid bahwa negri cina itu pernah dipimpin oleh kaisar kaisar Muslim dan mesjid itu dengan luas 30 H dan semua masjid terbuat dr kayu yg bertuliskan Arab alquran sebanhak 30 juz. Dan yang rajin utk pergi kenegri cina itu dr ponpes gontor, setelah banyak hal yang dibicarakan  rombongan melaksankan makan siang berjamaah yang telah dasajikan oleh santri Alfatah Temboro, Dalam kegiatan makan Dandim 0804/magetan Menaykan tentang sntri yang berdomisili di ponpes apakah ada santriwatinya  jawab GusBaid ada sekira 200 santriwati. Dan Gusbaid mengucapkan trimaksih atas kehadiran Dndim 0804 dan dtutup dengan bacaan alfatihah.  (Tsr dim 0804)



Edit : pewarta sat

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال