No title

Bocah 10 Tahun Diculik dan Dipaksa Ngamen di Magetan

Selasa, 18 Oktober 2016

Magetan - Bocah bernama Alex Eko Putro (10) warga Desa Kembang Kecamatan Jogorogo Ngawi, hilang selama 4 hari sejak Kamis (13/10) lalu. Alex ternyata jadi korban penculikan dan dipaksa mengamen.

Alex ditemukan petugas Satpol PP di alun-alun Kota Magetan Minggu (16/10) malam saat ada pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. Saat ditemukan, bocah kelas 4 SD itu dalam keadaan bingung sebab tidak ada orang lain yang menemaninya.

Saat ditanya petugas, korban mengatakan jika dirinya pergi bersama seorang pria yang saat itu menunggu di suatu tempat. Ketika petugas mendatangi pria yang ditujukan si bocah, tiba-tiba pelaku langsung melarikan diri.

Petugas lalu melakukan pengejaran. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap Senin (17/10) siang, di sebuah warung di Kota Magetan. Kepada petugas pelaku warga Magetan bernama Trianto (35) itu mengaku mengajak korban pergi dari rumah untuk disuruh mengemis dan mengamen.

"Saya paksa-paksa dia, saya suruh mengamen dan minta-minta," ujar Trianto kepada petugas.
Menurut kepala Satpol PP Magetan, Chanif Tri Wahyudi, korban ditemukan salah seorang warga yang mengetahui korban sedang bingung di tengah alun alun. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke petugas Satpol PP.

"Anak itu kebingungan. Terus kita amankan dan ternyata dia itu sudah hilang selama 4 hari. Informasinya memang dia diajak seseorang," kata Chanif Tri Wahyudi kepada detikcom Senin (17/10).
Usai diperiksa di Kantor Satpol PP, pelaku akhirnya diserahkan ke polisi. Sementara korban dikembalikan kepada orang tuanya.


Edit ; pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال