No title


Sepasang Lansia Datangi Panti Jompo, Setelah Diusir Dari Kontrakan

 Rabu, 21 September 2016
pewarta-madiun.com,  Magetan- Karena tidak mampu membayar sewa rumah, sepasang suami istri diusir dari rumah kontrakannya. Poniah (54) dan suaminya Bambang (58) terpaksa harus pergi dari rumah kontrakan, yang selama ini menjadi tempat tinggal mereka. Dengan berbekal perabotan yang mereka miliki, serta hati penuh duka.

Mereka berdua pergi dari Caruban, kota dimana sebelumnya mereka bertempat tinggal. Diketahui dari indentitas keduanya Poniah  adalah warga Purworejo, sedangkan Bambang suami Poniah adalah warga Sulawesi. Keduanya menikah pada tahun 2006 dan belum dikarunia anak hingga saat ini.

Sesampainya di terminal Magetan pasangan suami istri ini,  bertemu dengan Surono yang berprofesi sebagai supir angkot. Kemudian kedua meminta pada Surono untuk diantarkan ke Panti Jompo, Dinas Sosial Kabupaten Magetan.

" mereka awalnya bingung mau tidur dimana, trus Ibu Poniah meminta saya untuk mengantarkannya ke Panti Jompo, lalu saya antar keduanya untuk ke panti jompo ini," kata Surono saat ditemui di lokasi Panti

Hardi selaku staff pembimbing di Panti Jompo Dinas Sosial Kabupaten Magetan, ketika dimintai keterangan perihal kedatangan pasangan lansia (lanjut usia) mengatakan dirinya sering mendapatkan keadaan seperti ini. " hal-hal seperti ini sudah biasa mas (red-wartawan), selama ditempat kami (panti jompo) tersedia ruangan untuk menampung,  pasti kami tampung. Tapi kalau ruangan yang tersedia tidak memadahi, terpaksa kami kirim ke panti jompo yang lain. Ini adalah tanggungjawab kami, untuk merawat lansia apalagi yang tidak mempunyai keluarga dan berkehidupan dibawah garis kemiskinan." terang Hardi. (nov/den)



Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال