No title

Perbarindo Jatim Gelar Kopetensi Sertifikasi Direksi

Senin, 05 September 2016
Pewarta-madiun.com, Malang- Persatuan bank prekreditan rakyat Indonesia (PERBARINDO) , perwakilan Jawa Timur selenggarakan kompetensi sertifikasi direksi di Hotel Club Bunga Batu Malang (05/09/16). Kegiatan bertajuk peningkatan kualitas untuk posisi jabatan direksi pada bank perkreditan rakyat (BPR), diikuti oleh 61 peserta dan dibagi menjadi dua kelas. Peserta yang hadir antara lain 54 orang dari Jawa Timur, 3 orang dari Irian Jaya, 2 orang dari Banjarmasin serta mantan Bupati Trenggalek Muljadi juga hadir dalam pelatihan ini.

Atas kehadiran  Muljadi yang diketahui sudah dua kali  menjabat sebagai Bupati, diharapkan dapat memberikan sumbangsih saran yang akan membentuk direksi – direksi yang berkualitas pada pelatihan yang diselenggarakan Perparindo pada tahun ini.

Sujatno ketua Dewan perwakilan daerah Perbarindo Jawa timur, menjelaskan dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mencetak direksi yang profesioanal dan berintregitas tinggi. “ Pelatihan Kompetensi Direksi yang hari ini resmi dibuka , saya harapkan dapat menjadi pedoman para peserta yang ikut pelatihan, agar  ketika menjadi pimpinan pada sebuah Bank Perkreditan Rakyat dapat memimpin perusahaanya dengan amanah. Profesioanal dalam memipin suatu perusaahaan sangat penting, karena seorang pemimpin yang profesioanal akan menciptakan, kualitas perusahaan dan prospek kemajuan pada perusahaan itu.” Jelas Sujatno.

‘ Narasumber yang hadir dalam pelatihan ini, adalah para ahli dalam perbankan yang diharapakan, dapat memberikan motivasi dan dukungan mental untuk para peserta dalam menjalankan tugas dan perananya dalam dunia perbankan khususnya di BPR. Harapan saya pribadi dengan adanya kegiatan seperti ini, para direksi nantinya dapat mengembangkan BPR dimanapun berada menjadi bank yang punya peranan dalam pembangunan perekonomian masyarakat baik kalangan menengah kebawah ataupun masyarakat yang berstatus sosial lebih tinggi. Karena pada dasarnya BPR hadir ditengah masyarakat adalah solusi perekonomian tingkat bawah, dengan azas kekeluargaan dan gotong royong. BPR EKADHARMA yang saya pimpin, saat ini telah bersentuhan langsung kepada masyarakat dengan problem modal dan menjadi solusi ditengah masalah mereka,” tambah Sujatno.


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال