No title


DIANCAM OKNUM ANGGOTA POLISI
 SEORANG WARTAWAN LAPOR KE POLRES

 
Kamis, 18 Agustus 2016

Magetan pewarta-madiun.com - Sumadi (40) warga Madiun yang diketahui berprofesi sebagai wartawan, disebuah tabloid mingguan nasional, hari ini Kamis (18/08) lapor Polisi akibat ancaman yang diterimanya terkait tugas peliputan. Diketahui Sumadi pada awalnya melakukan peliputan, terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatan di salah satu kantor pemerintahan desa. Namun bukan informasi yang diperolehnya, akan tetapi justru ancaman yang didapat. Menurut informasi yang diperoleh, ancaman yang didapat Sumadi , adalah dari seorang anggota Polisi aktif yang bertugas di Polsek Takeran. Dengan nada membentak dan ancaman, melalui telepon selulernya. Sumadi menjelaskan, oknum anggota Polisi ini akan menembak yang bersangkutan. Dikutip dari rekaman seluler percakapan antara sumadi dan oknum Polisi ini, menyebutkan bahwa oknum polisi tersebut tidak menghendaki kehadiran insane pers untuk melakukan investigasi terkait dugaan tersebut diatas.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan Sumadi yang didampingi oleh Ketua Ikatan Jounalis Magetan (IJM), dan beberapa wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Magetan, melapor ancaman tersebut ke Polres Magetan. Laporan Sumadi dan Rombongan disambut hangat oleh divisi Propam Polres Magetan, dalam laporanya Sumadi beserta rombongan mengharapkan oknum Polisi tersebut dapat sanksi hukum sesuai aturan yang berlaku. 

“ saya mengharapkan Polres Magetan dapat dengan cepat menindak Oknum Polisi tersebut, karena Profesi mulia insan-insan pers telah dibatasi oleh kepentingan pribadi, yang terindikasi untuk keuntungan pribadi. Yang membuat saya heran adalah kenapa dijaman serba terbuka ini, masih ada saja oknum polisi yang bertindak arogan. Apalagi saat ini seluruh warga Negara Republik Indonesia sedang merayakan, hari kemerdekaan yang ke 71 . seharusnya Polisi dimanapun mereka bertugas bisa menjadi Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat. Bukan malah menjadi ,penjajah di negeri sendiri,” ungkap Sumadi dengan nada kecewa. 

Menanggapi laporan tersebut Suwadi selaku Kasubag Humas Polres Magetan, sangat menyayangkan tindakan oknum polisi tersebut, apapun alasanya seorang anggota polisi tidak boleh bertindak arogan atau bertindak kasar terhadap siapapun,” atas nama lembaga Polri , saya meminta maaf  kepada seluruh wartawan yang bertugas, dan kepada saudara Sumadi, tolong untuk bersabar, laporan anda (sumadi) akan segera kami proses sesuai aturan. Dan kami juga harus berkoordinasi, dengan pimpinan terkait peristiwa ini,” kata Suwadi menjelaskan.(NVAN)



Edit : pewarta sat


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال