No title





MANFAATKAN PELUANG
 DENGAN BERJUALAN KEMBANG



Selasa 05 Juli 2016
Pewarta-madiun.com Magetan-Sejumlah pedagang dadakan mulai bermunculan menjelang lebaran. Seperti yang dilakukan Miatun (55) yang bermula sebagai penjual gorengan tapi kali ini beralih profesi menjadi penjual kembang.Menurutnya hanya inilah yang bisa dilakukannya karena kalau berjualan gorengan tentulah kurang laku. 

 “Ini rezeki menyambut ramadhan,” kata dia kepada pewarta
 Apalagi menjelang lebaran, Miatun mulai buka pukul 09.00 wib dan tutup sore hari saat menjelang buka puasa kecuali kalau kembang habis duluan jadi bisa tutup lebih awal. Saat ditanya penghasilannya setiap hari dirinya enggan menjawab yang jelas cukup untuk membantu dan menambah penghasilan suami.
 “Kalau jualan kembang itu tidak perlu modal banyak karena bahan-bakunya bisa didapatkan disekitar rumah dan hanya minyak pewangi saja yang harus dibeli,” tambahnya 

Masih dalam penuturannya dia berjualan hanya sampai lebaran saja dan setelah itu akan kembali ke profesi lama yakni penjual gorengan
Apa yang dilakukan Miatun ini patut kita apresiasi mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi tapi masih semangat berjualan demi membantu suaminya. Dimana pada jaman sekarang banyak peminta-minta yang keluar masuk dari satu pintu ke pintu yang lain demi untuk mendapatkan penghasilan.(DRT) 

Edit : pewarta sat
 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال