No title


GERAKAN SMANTI BERHIAS MENUJU ADIWIYATA

Selasa 26 Juli 2016
Magetan pewarta-madiun.com - Adiwiyata  merupakan salah satu dari beberapa impian sekolah pada umumnya, hal itu disebabkan dimana sekolah ingin mengembangkan lingkungan belajar yang layak dan nyaman guna mengembangkan visi dan misi sekolah,  dengan lingkungan yang nyaman dan  mampu mempengaruhi kualitas prestasi siswa menuju perkembangan yang lebih baik.

Oleh karena itu, kini beberapa sekolah di Indonesia mengembangkan dan menerapkan program adiwiyata, selain dari alasan yang disebutkan diatas juga karena kondisi bumi yang semakin memperihatinkan sehingga mendorong manusia secara global untuk melakukan tindakan penyelamatan. Hal itu bisa diterapkan dalam lingkup kecil seperti sekolah dan lingkungan sekitar.

SMAN 1 Maospati Kab.Magetan Jawa Timur tengah mempersiapkan untuk menuju ke juara adiwiyata, walaupun kini tengah berada di lima besar tingkat propinsi SMAN 1 Maospati  berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai juara adiwiyata tingkat nasional.

Setakat ini seluruh stakeholder sekolah sudah bekerja keras. Mulai dari kepala sekolah tim adiwiyata, para guru, siswa, ikut berperan mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. Sehingga sekolah ini diharapkan memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat nasional di tahun 2016.

Kepala sekolah SMAN 1 Maospati Dra. Siti Rupiah, Mpd  mengatakan “ langkah yang kami lakukan menuju adiwiyata  membentuk panitia untuk melakukan kajian terhadap permasalahan lingkungan sekolah yang perlu diatasi,kemudian kami tentukan dengan kebijakan tentang lingkungan dan di arahkan pada kurikulum berbasis lingkungan serta melibatkan semua warga sekolah pada kegiatan pada gerakan SMANTI BERHIAS yang di laksanakan setiap hari sabtu sepanjang tahun. Serta membentuk kelompok kerja,juga mempersiapkan sarana maupun prasarana yang mendukung adiwiyata”. Jelasnya pada pewarta

"Saya berharap pihak sekolah untuk dapat mengajak dan menanamkan kepada seluruh warga sekolah agar terlibat dan lebih peduli terhadap lingkungan. Kepedulian warga sekolah ini menjadi karakter yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan” Imbuh kepala sekolah

Kalah atau menang adalah hal yang biasa oleh sebab itu penghargaan bukan satu – satunya tujuan yang ingin di capai akan tetapi yang terpenting adalah lingkungan sekolah menjadi bersih, indah, asri dan sehat.


Edit : pewarta sat
 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال