No title



ASMAUL PEDAGANG PASAR SAYUR MAGETAN
MERUGI RATUSAN JUTA RUPIAH


Selasa 19 Juli 2016 
Magetan pewarta-madiun.com- Kebakaran yang melanda  Pasar Sayur Magetan menyisakan duka bagi para pedagang yang menjadi korban. Tragedi yang terjadi pada beberapa hari lalu itu membuat ribuan pedagang merasa kehilangan matapencaharian. 

Seperti yang dialami Asmaul salah satu pedagang peralatan dapur yang lapaknya habis terbakar hingga tidak tersisa sedikit pun. Lapak yang menjadi tempat berjualan dan sekaligus sumber penghidupan sehari-hari  itu kini tinggal kenangan karena semua sudah menjadi abu.

Menurut keterangannya kepada pewarta-madiun.comkerugian yang dialaminya mencapai 450 juta rupiah dan itu-pun sebagian berasal dari kredit perbankan yang sampai saat ini masih dalam proses angsuran. Tetapi melihat kondisi yang dialaminya saat ini, dia hanya bisa pasrah dan untuk mencari penghasilan saat ini dirinya terpaksa menjadi pedagang musiman di Pasar Panekan yang bukanya hanya pada hari pasaran Pon dan Kliwon. 

“ Saya berharap kepada pemerintah supaya segera membangun pasar kembali dan memberikan modal tanpa bunga kepada kami para pedagang selaku korban musibah ini”, tambahnya.

Mengingat Pasar Sayur adalah salah satu roda perekonomian di Kabupaten Magetan sebaiknya pemerintah setempat segera mengambil tindakan paling tidak memberikan lokasi pasar darurat agar para pedagang bisa kembali berjualan.(DRT)



Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال