No title



KNPI BERHARAP KETERWAKILAN PEMUDA TURUT ANDIL DALAM PILKADA MAGETAN 2018
Turut andilnya tokoh generasi muda dalam pilkada mendatang, merupakan sebuah tolok ukur majunya proses demokrasi di Kabupaten Magetan. Dengan kehadiran tokoh muda, diharapkan dapat memacu generasi berikutnya untuk bersikap kritis dan memiliki peran dalam membangun Magetan. “ Ya, sebenarnya Magetan juga sudah punya banyak pemuda – pemuda yang mungkin siap secara fisik dan mental (dalam perhelatan pilkada)” ungkap Wahyudi.
Ditanya soal figur siapa yang cocok untuk mewakili tokoh pemuda mendatang, Wahyudi memilih untuk tidak terburu – buru dalam menetapkan figur yang dianggapnya layak saat ini. “Kami tidak ingin buru-buru lah, tapi paling tidak satu hal yang kami inginkan, bahwa siapapun (calon kepala daerah) khusunya dari generasi muda bisa mengusung bahwa (generasi muda) Magetan memang harus berani untuk bangkit”  tegas pemuda berbadan subur ini.
Sedangkan fenomena konstelasi politik yang berkembang di Indonesia saat ini, terkait dukungan kepercayaan publik terhadap calon independen, Wahyudi beranggapan lain. Menurutnya keberadaan partai politik adalah sebuah komponen politik yang strategis dalam perhelatan pilkada mendatang. “ Komponen politik ini adalah pilar demokrasi, kita tidak bisa menafikan juga. Kalau ada pemuda yang ingin tampil (pilkada) harusnya tetap merapat ke komponen politik yang ada, dalam hal ini partai politik.”  Pungkas Wahyudi Budiono.
Perlu diketahui bahwa  pada tahun 2018 mendatang , di Jawa Timur akan menyelenggarakan Pilgub dan pilkada serentak di 18 Kabupaten/Kota yakni Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Bojonegoro, dan Bangkalan. Selanjutnya, Sampang, Pamekasan, Bondowoso, dan Kota Kediri. Lantas Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Probolinggo. Kemudian Lumajang,Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Tulungagung. (Evan)


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال