TANGGAPI PASAR BEBAS ASIA TENGGARA ORMAS Oi, PPWI,KNPI MAGETAN GELAR LOK...




TANGGAPI PASAR BEBAS ASIA TENGGARA ORMAS Oi, PPWI,KNPI MAGETAN GELAR LOKA KARYA KEWIRAUSAHAAN
Rabu 24 Pebruari 2016
www.pewarta-madiun.com Magetan - Pemberlakuan zona Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA) direspon positif Ormas Orang Indonesia (Oi) dan KNPI DPD Magetan dengan menggelar Loka Karya Kewirausahaan (24/2).
Kegiatan bertema “Membangun Generasi Muda dengan Berwirausaha” ini  bertempat di gedung PPI (Pusat Pengkajian Islam) Magetan. Ketua Ormas Oi , Sutrisno mengungkapkan tujuan penyelenggaraan loka karya ini adalah untuk memberikan wawasan kepada para pengusaha mikro kecil agar lebih mandiri  dan mampu bersaing menghadapi arus pasar bebas asia tenggara.
“ Kami berharap dengan adanya loka karya ini rekan-rekan (peserta loka karya) lebih siap menghadapi MEA”, tegas aktivis yang disapa “gotris” ini. Senada, ketua KNPI Magetan, Wahyudi mengatakan bahwa acara ini adalah langkah nyata dari kami dalam mewujudkan insan pengusaha mikro kecil magetan untuk lebih sukses dalam menjalankan bidang usahanya. “ Di era MEA ini, sudah saatnya pengusaha mikro kecil di wilayah Magetan ini bisa lebih sukses, setelah loka karya ini kami akan mewadahi komunikasi antar rekan dengan membuat grup jejaring sosial baik itu WA, Facebook, BB.” tegas Wahyudi dalam sambutannya.
Loka Karya yang dihadiri sekitar 50 orang (pelaku usaha mikro kecil, tokoh masyarakat, tamu undangan) ini mendatangkan narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Magetan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta Ketua Komunitas Wirausaha Magetan (KWM).  Materi dalam kegiatan ini memuat dasar serta stategi kewirausahaan, sistem permodalan, dan kiat – kiat khusus berwirausaha. Dengan memperoleh wawasan diharapkan peserta menerapkan materi loka karya dalam mengembangkan bidang usahanya agar mampu mandiri secara ekonomi dan ikut serta mengatasi angka pengangguran di wilayah Kabupaten Magetan.
Selain itu ketua PPWI cabang Magetan  mengatakan selain yang di katakan Ketua KNPI dan BPK.Oi “ Berusaha dan bertekad dalam meningkatkan jumlah para wirausaha yang baik dengan kata lain ikut serta dalam mengader manusia manusia calon wirausaha untuk membangun jaringan bisnis yang lebih baik, serta dalam mewujudkan kemampuan para wirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan Negaranya”katanya.
Juga ikut peran serta dalam menumbuhkan dan mengembangkan kesadaran serta orientasi kewirausahaan yang kokoh. Juga mengembangkan dalam bentuk inovasi dan kreasi agar tercipta dinamika dalam kewirausahaan atau dunia bisnis sehingga kemakmuran dapat tercapai” Imbuhnya
Kegiatan ini di harapakan tidak cukup sampai disini saja akan tetapi dengan adanya kegiatan ini  dapat bermanfaat dan meningkatkan kreatifitas para wirausaha di kabupaten Magetan(Evan)

Edit : pewarta sat



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال