Sertu Moch. Ismail Dampingi Tanam 625 Kg Benih Padi Gogo Situbagendit


Cilacap | Jateng, IMC - Guna percepatan masa tanam III Tahun 2018, Babinsa Surusunda, Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap Sertu Moch. Ismail beserta anggota yang lain  melaksanakan pendampingan tanam padi gogo bersama  kelompok tani Sukur Laksana.

Pendampingan tanam padi gogo diatas lahan seluas 25 hektar milik kelompok tani Sukur Laksana denga benih varietas Situbagendit sebanyak 625 kg yang berlangsung di Dusun Cijeruk Desa Surusunda,  Kecamatan Karangpucung. Penanaman padi dihadiri Kepala Dusun Cijeruk Sakiman, Ketua Poktani Sukur Laksana Saryo Murjiyono, PPL Kecamatan Karangpucung Hari Mahardika dan Babinsa Koramil setempat.

Babinsa Surunda Sertu Moch. Ismail mengatakan,  "pendampingan tanam padi gogo ini merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam III Tahun 2018 dan bentuk kepedulian Babinsa dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Cilacap", kata Sertu Moch. Ismail, Jumat (09/11).

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi gogo. Bagi mereka kahadiran Babinsa dalam penanaman padi gogo memberikan motivasi sendiri bagi petani.

Penanaman padi tersebut merupakan tindak lanjut saat rapat masa tanam III yang digelar beberapa waktu yang lalu di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Karangpucung. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen.

"Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,"  ujar Saryo Murjiono Ketua Poktani Sukur Laksana. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال