Babinsa Ikuti Rakor GSI dan Lintas Sektoral



Cilacap | Jateng, IMC - Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Koramil 13/Majenang  Peltu Kusna mengikuti rapat koordinasi Gerakam Sayang Ibu (GSI) dan rapat koordinasi lintas sektoral wilayah kerja Puskesmas Majenang I Tahun 2018, acara berlangsung di aula Puskesmas Majenang I, Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Kamis (1/11).

Tampak hadir dalam rakor tersebut, unsur Forkompincam Majenang, Kepala Puskesmas Majenang I Sri Wahyuni,  M. Kes, Koodinator PLKB, PP dan PA Udi Wahyudi,  SH. M. Si dan diikuti oleh para kepala desa dan ketua tim penggerak PKK wilayah kerja Puskesmas Majenang I.

Menurut Kepala Puskesmas Majenang 1 SriWahyuni ,M. Kes mengatakan, Puskesmas Majenang l membawahi 11 desa yaitu, Desa Pahonjean, Jenang. Sindangsari,Padangjaya, Mulyadadi,  Mulyasari, Padangsari, Cilopadang,  Bener,  Bola, dan desa Ujungbarang.

Dalam misinya Puskesmas Majenang 1 yakni, menjaga dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesehatan, mendukung kemandirian mayarakat dalam berprilaku sehat.
Demikian sekilas tentang Puskesmas Majenang 1," kata SriWahyuni ,M. Kes.
Majunya Puskesmas Majenang 1 adalah dukungan dari semua lintas sektor agar pelayanan kedepan lebih baik lagi.

Hal tersebut senada dengan Camat Majenang yang diwakili oleh Sekcam, H. Mashuri S.IP menyampaikan bahwa, sebagai Ketua Gerakan Sayang Ibu (GSI) Kecamatan Majenang mohon dukungan dari semua lintas sektor agar pelaksanaan program GSI dapat terlaksana sesuai apa yang di harapkan oleh pemerintah.

Selanjutnya, dalam kesempatannya Babinsa Koramil 13/Majenang Peltu Kusna menyampaikan kepada para Kepala Desa yang termasuk wilayah kerja Puskesmas Majenang 1 untuk dapat merencanakan dan dimasukan kedalam Murenbangdes tentang program Jambanisasi,  sehingga progran tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat, yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan TNI ( Babinsa) dari Koramil 13/Majenang dan  UPTD Puskesmas 1 Majenang, dalam rangka gerakan sanitasi total berbasis masyarakat.

Selain itu Peltu Kusna juga  mengucapkan, " Terimakasih kepada Koordinator PLKB, PP dan PA, Kepala UPTD Puskesmas Majenang 1 dan 2  serta para Bidan desa dan PPKB desa yang telah bekerja sama dalam rangka menysukeskan program Bakti Sosial TNI Manunggal Kesehatan dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang lalu", pungkasnya. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال