Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Serma Subaidi : Lancarnya Air ke Sawah Lahan Menjadi Produktif



Cilacap | Jateng, IMC - Bati Tuud Serma Moh. Subaidi turun langsung atasi kendala petani membatu membersihkan  saluran irigasi yang tersumbat sampah.

"Selain Hama, saluran irigasi juga salah satu kendala bagi para petani," kata Serma Subaidi, Kamis (04/10).

Lebih lanjut, Irigasi merupakan sesuatu yang penting dalam bidang pertanian, tanpa adanya sistem irigasi usaha pertanian tidak akan maksimal, karena irigasi merupakan faktor penunjang guna memenuhi kebutuhan air bagi tanaman. Sedangkan fungsi dari irigasi dalam pertanian adalah sebagai pemasok kebutuhan air bagi tanaman, menjamin ketersediaan air apabila irigasi bersih.

Dengan dibersihkannya sampah yang menyumbat saluran air Bojongmeros di Desa  Mulyadadi ini dapat menjamin pasokan air yang cukup untuk semua sawah, terutama Desa Mulyadadi, Desa Mulyasari dan Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang.

"Dengan lancarnya air kesawah nantinya tidak ada lahan yang tidak produktif, terutama di musim kemarau ini, tentunya bila lahan yang ada bisa di manfaatkan dengan maksimal agar petanipun lebih makmur," terang Serma Moh. Subaidi.

Pjs. Danramil 13/Majenang Lettu Inf Sueb juga selalu menekankan kepada seluruh anggotanya agar Babinsa selalu aktif agar para petani merasa dibantu sehingga mau bekerja keras dalam mengolah lahan dan menanam padi dalam rangka mensukseskan swasembada pangan. (Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: