Serda Harih Suwargi Ajak Petani Tanam Bawang Merah


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Harih Suwargi bersama PPL Kecamatan Karangpucung melaksanakan Sosialisasi Tanam Bawag Merah bertempat di Dusun Banjarwaru Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Selasa (9/10).

Sosialisasi tanam bawang merah dilaksanakan sebagai tindaklanjut percobaan tanam bawang merah berapa waktu lalu yang ternyata dapat menghasilkan lebih dari 400 kilo bawang merah. Hal ini menjadi pemacu semangat para petani, Babinsa dan juga PPL untuk melanjutkan tanam bawang merah yang juga merupakan program upaya khusus Pemerintah di tahun 2018 yaitu Pajale dan Babe.

Mengingat kondisi alam dan cuaca wilayah Kecamatan Karangpucung yang dianggap tidak sesuai untuk menanam bawang merah, Babinsa bersama PPL Kecamatan Karangpucung memberikan sosialiasisi awal kepada dua kelompok tani Desa Sindangbarang yaitu Kelompok Tani Sendang Mulya dan kelompok tani Rukun Agawe Sentosa sebagai kelompok tani percontohan tanam bawang merah yang dianggap sudah mampu mengatasi kendala di lapangan sehingga berhasil memanen bawang merah.

"Sementara baru dua kelompok tani yang kami sosialisasikan untuk tanam bawang merah, salah satunya merupakan kelompok tani yang kemarin sudah berhasil panen bawang merah. Nanti untuk selanjutnya akan ditularkan kepada kelompok-kelompok tani yang lain" terang Babinsa Serda Harih Suwargi.

Lebih lanjut, Babinsa juga menyampaikan, "Jika hasil selanjutnya lebih memuaskan maka akan dilakukan sosialisasi kepada kelompok-kelompok tani lainnya agar mereka juga dapat berkembang tidak hanya menanam Pajale saja".

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sindangbarang Rusilam. Dia mengatakan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan PPL yang senantiasa mendampingi petaninya dalam memanfaatkan potensi pertanian di desanya. Diharapkan dengan adanya pendampingan yang terus-menerus, hasil kerja para petani semakin meningkat setiap panennya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال