Mendapat Kunjungan Duta Besar Negara Asing, Kodim 0703/Cilacap Lakukan Pengamanan



Cilacap | Jateng, IMC - Kodim 0703/Cilacap amankan kunjungan duta besar negara asing dan rombongan yang rencananya akan mengunjungi sentra industri UKM serta beberapa tempat wisata di Cilacap, salah satunya adalah sentra batik Rajasa Mas, Jl. Penatusan Timur No. 261 desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Sabtu (20/10).

Kodim 0703/Cilacap sebagai satuan Komando Kewilayahan yang memiliki tanggung jawab dan kewenangan di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, sudah menjadi kewajiban melakukan pengamanan kepada duta besar negara asing dan rombongan, sesuai yang tertera dalam UU No.34 Tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI  dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang) salah satunya membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala negara dan perwakilan pemerintah asing yang ada di negara Indonesia.

Ditemui saat penyambutan rombongan, Komandan Koramil 07/Maos Kapten Inf.Joko mengatakan, sejumlah Duta Besar Negara Asing yang berkunjung ke wilayah binaannya diantaranya, Dubes Negara Rusia, Serbia, Iran, Georgia, Vietnam, China, Slovakia, Suriname dan United States," papar Kapten Inf Joko Yunanto.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, "hari ini rombongan diagendakan berkunjung ke Sentra Batik Rajasa Mas,dan mencicipi wisata kuliner di warung makan Wong Ndeso Maos, dan selanjutnya ke obyek wisata Gunung Selok," imbuhnya.

Kedatangan Rombongan di sambut langsung oleh Camat Maos, Danramil 07/ Maos, Kapolsek Maos dan segenap Forkopimcam Maos, pemilik Sentra Batik Toni beserta ibu, penyambutan rombongan diiringi dengan kesenian daerahTek - Tek kentongan yang turut memeriahkan acara penyambutan.

"Welcome, Selamat Datang di Rajasa Mas Batik Cilacap, kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Rombongan sekalian, yang berkenan mampir dan melihat karya seni Batik dan kerajian bambu yang ada di tempat kami, " ucap Toni pemilik galeri Rajasa Mas Batik.
(Eko-Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال