Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Media Bambu Adalah Trik Jitu Mempertahankan Kerapian Barisan Defile

Brebes | Jateng, IMC - Ratusan murid SMK Negeri 1 Brebes, 51 orang putra dan 91 putri melaksanakan kegiatan outclass dalam Kemah Bakti Osis Tahun Pelajaran 2018/2019 yang diselenggarakan Jumat sampai dengan Sabtu 6 Oktober 2018.

Salah satu materi yang diberikan adalah latihan baris-berbaris dengan materi dasar parade dan defile. Terlihat Serma Ujang, Bintara Staf Teritorial Kodim 0713 Brebes, sengaja menggunakan tongkat dari bambu untuk saat membimbing para murid dengan maksud agar barisan parade dapat lurus dan rapi, di Halaman GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes. Sabtu 07.00 WIB (6/10/18).

Dikatakannya bahwa media bambu atau kayu yang dihimpit diantara bahu, merupakan salah satu trik jitu dalam mempertahankan kerapian dan kelurusan saf barisan, selebihnya tinggal diberikan sedikit motivasi.

“Parade maupun Devile merupakan wahana dalam melatih kekompakan, kedisiplinan serta semangat kebersamaan dalam menyelesaikan tugas atau perintah yang diberikan pelatih. Ini akan sangat berguna dalam membentuk karakter mereka sebagai calon pemimpin daerah atau bangsa kedepannya.” beber Sersan Mayor yang memberikan materi selama 2 jam pelajaran.

Kepala Sekolah, Drs. Ali Subchi, M.Pd mempercayakan pembinaan materi PBB kepada salah satu anggota Kodim, karena TNI dinilai dapat memberikan lebih motivasi kepada para anak didiknya, pasalnya TNI identik dengan baris berbaris. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim atas pendampingan pelatihan tersebut.

Diketahui Ujang juga akan mengisi acara dengan memberikan materi Sejarah Paskibraka malam harinya selama 1,5 jam bertempat di Aula Sekolah. (pendim0713brebes..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: