Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0703/Cilacap Gelar Doa Bersama Untuk Musibah yang Menimpa Saudara Kita di Palu dan Donggala



Cilacap | Jateng, IMC - Peduli dengan bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala, Kodim 0703/Cilacap bersama seluruh umat beragama wilayah Kabupaten Cilacap, menggelar do'a bersama yang digelar sesuai tempat ibadah masing-masing. Seperti halnya doa bersama umat Islam yang digelar di Masjid Darussalam Cilacap, Rabu (10/10).

Selain mendoakan seluruh warga yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami, kegiatan ini juga ditujukan bagi para Satgas penanggulangan bencana alam dan relawan lainnya, agar mereka diberikan kemudahan, kelancaran serta kesehatan dalam melaksanakan tugasnya dalam upaya pemulihan pasca bencana.

Dijelaskan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, kegiatan doa bersama ini secara serentak dilaksanakan oleh Jajaran TNI AD khususnya Satuan Kodim bersama segenap komponen masyarakat lainnya guna mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala bala dan bencana. " Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh umat beragama yang telah meluangkan waktunya untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah sehingga pada hari ini khususnya Kodim Cilacap dapat terlaksana dengan baik.,' tutur Kasdim

Selain umat islam, untuk umat beragama lainnya seperti Kristen, doa bersama digelar di dua gereja yaitu GKJ Aku Iki Pepadange Jagad yang diikuti oleh sekitar 50 orang beragama Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Ari Wibowo, M. Si, sedangkan untuk umat beragama Kristen Katolik digelar di Gereja St. Stepanus yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang. Untuk agama Islam yang digelar di Masjid Agung Darussalam diikuti oleh 500 orang yang dipimpin oleh Imam Masjid, Muslihun.

" Ini merupakan wujud kepedulian, solidaritas serta empati anggota TNI bersama seluruh komponen masyarakat lainnya yang ikut merasakan keprihatinan atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala," tandas Dandim. (U-Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: