Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Forkompincam Majenang Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018




Cilacap | Jateng, IMC - Anggota Koramil 13/Majenang Peltu Kusna bersama-sama dengan Kepala Sekolah se-Kecamatan Majenang  mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kecamatan Majenang, Senin (01/10/2018).

Dalam laporannya Peltu Kusna yang diterima Pendim 0703/Cilacap mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Hari Kesaktian Pancasila adalah memperingati sebuah peristiwa Pemberontakan G 30 S/PKI pada tanggal 1 Oktober 1965. Gerakan ini bertujuan merubah idiologi Pancasila menjadi Faham Komunis. Pada tanggal 01 Oktober ditetapkan sebagai hari bersejarah, dimana enam Jenderal dan satu Kapten berserta beberapa orang lainnya menjadi korban kebiadaban PKI.

Upacara memperingati Kesaktian Pancasila bukan untuk membuka luka lama,  dimana penghianatan PKI sungguh menyakitkan rakyat Indonesia. Tetapi untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela dan mempertahankan Pancasila.

Disini kita mengajak kepada masyarakat untuk selalu mengingat akan peristiwa itu, dan menghimbau kepada saudara lainnya untuk tetap mencintai Tanah Air dengan sepenuh hati. "Jangan biarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan NKRI," terang Peltu Kusna.

Tampak hadir pada upacara Hari Kesktian Pancasila, Camat Majenang Oktrivianto Subekti,M.Si , Peltu Kusna mewakili Danramil 13/Majenang, Ipda Supriyanto mewakili Kapolsek Majenang dan diikuti oleh, para Staf Kecamatan Majenang, Staf UPT P dan K,  Staf KUA,  para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK se Kecamatan Majenang. (Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: