Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim Pimpin Ziarah 5 Oktober Ke Taman Makam Pahlawan Brebes

Brebes | Jateng, IMC - Kodim 0713 Brebes menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama Brebes dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73, Kodam Ke-68 dan Korem 071 Wijayakusuma ke 57. Selasa (2/10/18).

Dandim, Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono mengatakan bahwa ziarah ke makam pahlawan, dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI jelang 5 Oktober, HUT Kodam dan Korem. ''Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawannya, sehingga ziarah bersama ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada mereka.” ungkapnya.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta guna mendoakan mereka, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Dandim dan diikuti para peserta ziarah.

''Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wahana dalam penanaman nilai-nilai kejuangan. Untuk itu saya berharap, kita semua dapat meresapi perjuangan para pahlawan, demi cita-cita yang namanya kemerdekaan bagi anak dan cucu, mereka rela terbaring disini dan di seluruh penjuru tanah air. Oleh sebab itu sebagai penerusnya, sudah sepantasnya kita melanjutkan perjuangan mereka dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, dengan hal-hal yang positif sehingga menjadi bangsa yang maju, unggul dan pemenang.” pungkasnya.

Hadir dalam ini, Bupati Hj. Idza Priyanti SE, MH bersama wakil Narjo SH dan jajaran Forkopimda Brebes, Kasdim Mayor Inf. Arief Soehartono, Danpos Angkatan Laut Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Pelda Saiful, Kasatpol PP Drs. Budi Dharmawan M.Si, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono beserta pengurus, anggota Polres Brebes serta beberapa undangan lainnya. (pendim0713bbs..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: