Badan Diklat Kejaksaan Peringati hari Sumpah Pemuda Ke-90 di Ragunan


Jakarta,IMC-Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI dan jajarannya menggelar upacara memperingati Hari sumpah pemuda ke-90,upacara yang di mulai tepat pukul.08.00 WIB berlangsung di lapangan apel Badiklat Kejaksaan RI,Ragunan,Jakarta,Senin ( 29/10/18 ) dengan  tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA".
“ Tema itu diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kaban Diklat saat membacakan amanat Kemepora.


Lebih lanjut di tegaskan,Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasiinformasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.
Oleh karena itu, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.
“ Khususnya para Pemuda yang kami banggakan. Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsabangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,”
"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu,berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia" pungkasnya.
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tersebut diikuti seluruh pegawai Badan Diklat Kejaksaan dan seluruh peserta Diklat Pelatihan Dasar Golongan III angkatan I sampai dengan V.
Dalam kesempatan ini,Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi memberikan pengarahan dan yel-yel kepada peserta Diklat Pelatihan Dasar ( Latsar ) yang ikut serta upacara peringati hari Sumpah Pemuda ke 90 .
Yel-yel berkumnadang dan sorak-sorak menyanyikan lagu-lagu perjuangan dengan mengepalkan tangan tanda semangat perjuangan,para peserta Diklat dan seluruh pegawai badiklat membentuk lingkaran,kemudian Kaban Diklat memotivasi seluruh peserta Diklat Latsar angkatan pertama untuk tetap semangat juang membangun korps Adhyaksa.( Muzer )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال