Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Wanasari Brebes, Ajak Masyarakat Bergembira Dalam Panggung Prajurit

Brebes | Jateng, IMC - Jelang purna tugas 3 orang Babinsa Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes Januari 2019 mendatang dalam mengabdi bagi desa binaan, ratusan orang warga masyarakat Desa Klampok dan sekitarnya diajak bergembira dalam acara Panggung Prajurit sekaligus syukuran memperingati HUT TNI Ke-73 2018. Sabtu malam (6/10/18).

Adalah, Sertu Rujimanto (Babinsa Klampok dan Pebatan), Sertu Adhnan (Babinsa Kupu dan Dumeling) serta Sertu Hartoyo (Babinsa Pesantunan dan Sawojajar), berinisiatif mendatangkan organ tunggal lokal “Puspa Nada” dari Desa Klampok untuk menghibur warga di hari jadi TNI, yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Wanasari sekaligus berpamitan.

Acara diawali dengan sambutan dari Rujimanto mewakili kedua rekannya. Tak lupa walaupun acara adalah hiburan, namun dia mengajak hadirin untuk mengheningkan cipta dan berdoa sejenak bagi masyarakat Palu dan Donggala yang sedang mengalami musibah gempa bumi dan tsunami yang memakan ribuan jiwa. Selain itu dirinya juga memberikan hadiah kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan seputar HUT TNI.

Danramil, Kapten Infanteri Turiman berterima kasih kepada jajaran Polsek dan warga masyarakat sekitar karena sangat antusias ikut merayakan ulang tahun TNI. Ia berharap agar masyarakat dapat menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. Turiman juga menekankan bahwa TNI-Polri serta para Kepala Desa, netral dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 dan tidak lupa mengajak warga untuk mendukung setiap kegiatan kemasyarakatan.

Turiman juga membagikan hadiah kepada para penonton yang dapat menyebutkan nama-nama Babinsa serta penghafal Pancasila, ini dilakukannya guna lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat binaannya.

Kapolsek Wanasari AKP Wagito dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT TNI Ke-73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke-68. Dirinya juga mengajak warga untuk saling menjaga kondusifitas dan keutuhan NKRI, karena menjaganya adalah tugas bersama bukan aparat saja.

Hadir juga dalam acara, Camat Wanasari yang diwakili Sekretaris Camat, Sukristo, anggota Persit Koramil dan anggota Polek yang ikut memeriahkan acara dengan menyumbangkan suara dan bergoyang bersama prajurit. (pendim0713brebes..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: