Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil 15/Karangpucung Ikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 15/Karangpucung jajaran Kodim 0703/Cilacap, Sertu Moch. Ismail mewakili Danramil menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pemilu 2019, Rabu (3/10).

Acara yang digelar Bawaslu Kecamatan Karangpucung bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Karangpucung, kegiatan dihadiri oleh Camat Karangpucung diwakili oleh  Sekretaris Camat Asep Kuncoro, SSTP. MM., Kapolsek Karangpucung Iptu Gatot Udi Winarno, Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap Warsit, Ketua PPK Kecamatan Karangpucung Pardiyanto, Ketua panwas Karangpucung Syaiful, PPS serta diikuti oleh  PPL desa se Kecamatan Karangpucung.

Menurut Babinsa Sertu Moch. Ismail dalam rilisnya mengatakan, Sekcam Karangpucung Asep Kuncoro, SSTP. MM., berharap semua pihak terus meningkatkan koordinasi agar dimasa pemilu ini dapat berjalan dengan lancar dan damai, karena jarak  pelaksanaan pemilu sangat dekat dengan Pilkades, Pilpres dan Pilleg, agar semua ini bisa berjalan sesuai dengan tahapan pemilu.

Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo melalui Babinsa, Sertu Moch. Ismail mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dinilai sangat penting sebagai pedoman dalam kegiatan pemilu.

"Dalam pemilu tahun 2019 nanti, masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi membantu Bawaslu ikut mengawasi jalanya pemilu, apabila terjadi pelanggaran diharapkan berani melaporkan ke Bawaslu sehingga permasalahan segera dapat diredam dan diatasi," kata Sertu Moch. Ismail.

Menurutnya, kegiatan pengawasan perangkat merupakan agenda yang sangat penting serta menjadi salah satu kegiatan yang memiliki nilai-nilai pancasila, melaksanakan kegiatan pemilu dengan jujur, tulus dan ikhlas, serta mengajak masyarakat agar berperan aktif untuk ikut dalam pemilu nantinya," tandas Ismail. (Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: