Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Tingkatkan SDM, Korem 071/Wk Berikan Pelatihan Komputer Personel



Purwokerto | Jateng, IMC  - Personel Militer dan PNS Korem 071/Wk dan Kodim jajaran Korem 071/Wk serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk mengikuti Pelatihan Komputer bertempat di Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto, Banyumas.

Pelatihan komputer sistem Microsoft Office selama dua hari dari tanggal 26 s.d 27 September 2018 ini di buka Kasiren Korem 071/Wk Mayor Inf Sasono Haryadi mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han), Rabu (26/9).

Dalam sambutan Danrem 071/Wk yang disampaikan Kasiren 071/Wk menyampaikan, teknologi saat ini merupakan salah satu sarana memperlancar dan mempermudah dalam mendukung tugas pokok satuan.

"Salah satu teknologi  yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari yaitu kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya microsoft office yang merupakan suatu aplikasi perkantoran yang dibuat oleh perusahaan microsoft dan bisa dijalankan di pc (personal computer) maupun di laptop yang terdiri dari microsoft word, microsoft excel dan microsoft power point", terangnya.

Danrem mengharapkan kepada seluruh peserta dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengoperasikan komputer khususnya microsoft office, karena kemampuan menggunakan komputer saat ini menjadi tuntutan yang wajib dikuasai oleh semua personil.

“Mari ikuti pelatihan komputer ini dengan sungguh-sungguh   dan belajar dengan serius sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelatihan ini dapat dicapai secara optimal”, ajak Danrem diakhir sambutannya.

Sementara itu,
Wahyu Adi Prabowo S.Kom., M.BA., M.Kom., pemberi materi dari IT Telkom menyampaikan, Microsoft Office merupakan paket aplikasi produktifitas perkantoran yang dibuat oleh vendor software Microsoft yang dirancang untuk tingkat kondisi atau kebutuhan yang berbeda beda dan tingkat flexibilitas yang tinggi. "Program Microsoft Office ini telah menjadi standar program dasar untuk perkantoran, bisnis dan pendidikan", terangnya.

Dikatakan, pelatihan Microsoft Office ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang Microsoft Office serta penggunaanya sebagai alat bantu dilingkungan kerja/sebagai media untuk mempermudah proses pengerjaan tugas sehari-hari sehingga dari pengetahuan-pengetahuan yang telah diperoleh tersebut para peserta pelatihan microsoft office ini mampu menggunakannya untuk mengerjakan tugas-tugas seperti membuat dan mengolah dokumen, pembuatan laporan pembukuan, laporan keuangan serta analisa statistik, formulir, database, serta slide presentasi multimedia, dan kesemuanya mampu ditambahkan sisi visual yang berupa tabel dan grafis.

Dikatakan pula, para peserta akan diberikan materi tentang pengenalan dasar tentang Microsoft Word 2010 dengan memperkenalkan fitur dasar yang penting dan sering digunakan untuk kegiatan perkantoran, bisnis dan pendidikan di perusahaan.

"Peserta akan diajarkan bagaimana menyisipkan dan memodifikasi ClipArt, Shapes, SmartArt, WordArt, Text Box, Grafik, dan Gambar yang dapat digunakan untuk keperluan perkantoran, bisnis dan pendidikan di perusahaan", ujarnya.

Selain itu, peserta juga akan diajarkan bagaimana membuat dokumen dengan format kolom, memanipulasi halaman dokumen, membuat berbagai referensi dokumen, memanfaatkan Review, menyimpan dan mengirim dokumen, dan mencetak dokumen yang telah dibuat. (Didi/Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: