Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Tingkatkan Profesionalisme Babinsa Dengan Berbagai Ilmu Teritorial

Brebes | Jateng, IMC - Kegiatan pembekalan ilmu teritorial kepada para Babinsa sangatlah penting untuk terus dipelihara dan ditingkatkan, ini terkait tugasnya dalam membina melalui berbagai aspek, meliputi kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat untuk dijadikan ruang, alat dan kondisi juang strategis demi membentuk pola pertahanan negara di darat bersama masyarakat yang tangguh.

Untuk itulah kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan teritorial diberikan kepada para Babinsa Koramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes guna mewujudkan maksud diatas. Rabu (5/9/18).

Dikatakan Danramil, Kapten Infanteri Muhtadi bahwa “Kegiatan pembinaan teritorial kepada para Babinsa kami guna memelihara dan meningkatkan kemampuan mereka dalam mendukung pelaksanaan tugas keseharian di tengah-tengah masyarakat. Lebih profesional lagi dalam membantu mengatasi persoalan atau kesulitan warga binaannya.” terangnya.

Selain materi 5 Kemampuan Teritorial, materi proxy war, radikalisme dan terorisme, juga diberikan materi tentang cara bijak bermedsos serta menyikapi berita hoax. Harapannya, agar para Babinsa khususnya di wilayah kerja Kecamatan Tanjung, mempunyai kesamaan persepsi dalam transfer ilmu kembali kepada warga binaannya masing-masing. (pendim0713bbs..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: