Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ribuan Calon Maba UNISRI Surakarta Siap Ikut OPTKK


Solo, IMC - Sebanyak 1.350 calon mahasiswa baru (Maba) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta siap mengikuti pelaksanaan Orientasi Perguruan Tinggi dan Kehidupan Kampus (OPTKK) tahun akademik 2018/2019.


Pelaksanaan OPTKK tahun 2018 ini dengan mengusung tema, “I LOVE UNISRI” akan dilaksanakan selama tiga (3) hari terhitung Rabu hingga Jumat (5-7/9/2018). Dan kegiatan OPTKK akan dimulai tepat jam 7 pagi di kampus Unisri.

Wakil Rektor tiga bidang alumni dan kemahasiswaan Unisri, Dr Sutoyo, M.Pd, mengatakan, dalam pelaksanaan OPTKK tidak boleh melakukan tindakan kekerasan secara fisik dan verbal. Dan juga tidak boleh melakukan segala tindakan dan atau mengeluarkan ucapan atau tulisan menjurus ke arah pertentangan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta tindakan atau perilaku lainnya yang dapat mengganggu acara OPTKK 2018.


“Tidak boleh ada kekerasan fisik. Tidak boleh ada kekerasan psikis. Panitia bersama para dosen dan karyawan, akan terlibat langsung dalam pelaksanaan OPTKK”, kata Warek Sutoyo, Senin (3/9/2018), ketika ditemui kemarin di ruang kerjanya sehabis memberikan pengarahan kepada calon maba.

Dikatakan Warek Sutoyo, dalam pelaksanaan OPTKK, dibutuhkan kerja sama dan komunikasi yang baik antar panitia dengan para calon maba. Sehingga tidak terjadi kesalah-pahaman yang dapat mengganggu OPTKK. Serta materi-materi dalam pelaksaan OPTKK, berbicara mengenai wawasan kebangsaan, anti korupsi, dan bahaya narkoba.


“Intinya, saling komunikasi. Lakukan komunikasi yang baik, maka semua akan berjalan lancar”, tambah Sutoyo.

Selain itu, Warek Sutoyo juga mengingatkan agar seluruh mahasiswa dan mahasiswi Unisri dapat boleh menyelesaikan perkuliahan tepat waktu dengan wajib mengikuti seluruh aturan yang dibuat kampus.


Sementara itu, Kepala Biro Akademik Unisri, Joko Hartono, S.Pd selaku ketua panitia di hadapan ribuan calon maba di auditorium, mengatakan, seluruh calon mahasiswa baru Unisri baik kelas pagi dan kelas malam, wajib dan harus mengikuti OPTKK.

“Wajib ikut OPTKK selama tiga hari. Karena ini menyangkut kehidupan kampus. Dan sertifikat OPTKK ini akan dijadikan sebagai salah satu persyaratan ujian skripsi,” katanya dengan tegas dan berwibawa.


Nadya Chajjiyah Choirunnisa, salah satu calon maba yang dimintai komentarnya, menyatakan, “Karena ingin masuk Prodi Ilmu Komunikasi Unisri dan kebetulan saja daftar di Unisri langsung diterima”. (Felix)





Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: