Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Rekrut Anggota Saka Wira Kartika Baru, Dewan Saka Gelar Sosialisasi



Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka merekrut anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap tahun 2018, Dewan Saka Wira Kartika gelar sosialisasi bertempat di MA Yasmu Karangpucung, Sabtu (29/9).

Beberapa anggota Dewan Saka Wira Kartika secara bergantian memperkenalkan Saka Wira Kartika kepada 30 anggota Pramuka MA Yasmu. "Saka Wira Kartika adalah wadah pembinaan generasi muda dalam bidang Bela Negara melalui kegiatan-kegiatan matra darat.

Dalam Saka Wira Kartika anggota Pramuka di didik dan dilatih sesuai dengan krida yang ada dalam Saka Wira Kartika diantaranya yakni, Krida Navigasi Darat, Krida Survival, Krida Mounteneering, Krida Pioneering dan Krida Penanggulangan Bencana," terang Ina (16) anggota Dewan Saka Wira Kartika.

Penekanan juga disampaikan oleh Kak Dewi Purnamasari selaku Andalan Urusan Pembinaan Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Karangpucung. Dia menjelaskan, " Dengan bergabung dalam Saka Wira Kartika bukan hanya dapat menyalurkan minat dan bakat, namun juga dapat menumbuhkan dan memupuk rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara pada diri masing-masing." ujar kak Dewi

Antusias anak-anak sangat terpancar saat menerima sosialisasi dan instruksi dalam sesi bermain tepuk Pramuka. Walaupun dalam suasana panas dan melelahkan namun anak-anak tetap dapat mengikuti kegiatan dengan semangat.

Rahayu, Pembina Pramuka MA Yasmu menyambut baik kedatangan Dewan Saka Wira Kartika untuk melaksanaka Sosialisasi. Menurutnya kegiatan sosialisasi seperti ini dapat menambah wawasan bagi anak didiknya sehingga diharapkan mereka tidak hanya menerima sosialisasi saja tapi terlibat dalam kegiatan Saka Wira Kartika selanjutnya. (Dw/Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: