Raih Medali Emas di Asian Games, Dua Anggota Polri Mendapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri


Jakarta, IMC - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan penghargaan terhadap dua anggotanya yang sukses meraih medali perunggu pada perhelatan Asian Games 2018. Kedua atlet sepak takraw itu dihadiahi kenaikan pangkat.

Kedua anggota Polri tersebut adalah Bripda Ayko Michele Kapito dan Bripda Andi Trisandi Saputra. Keduanya diberi bonus kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi briptu.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang dapat penghargaan. Ada dua anggota Polri dapatkan medali perunggu dari sepak takraw di Asian Games," ujar Jenderal Pol Tito di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Polri mengirimkan 14 anggotanya untuk bertarung di perhelatan olahraga se-Asia tersebut. Selain sepak takraw, mereka juga turut memperkuat sejumlah cabang olahraga seperti bola voli, sepak bola, dan menembak.

Jenderal Tito mengatakan, penghargaan berupa kenaikan pangkat memang hanya diberikan kepada dua atlet yang memperoleh medali. Kendati, para atlet lainnya tetap diberikan penghargaan atas kontribusinya di Asian Games 2018.

"Untuk rekan-rekan atlet yang dapat medali maupun yang belum dapat, mudah-mudahan dapat prestasi lebih baik di masa mendatang. Polri berterima kasih kepada rekan-rekan karena mengharumkan nama negara, nama bangsa, dan juga nama Polri," ucap Jenderal Pol Tito.

Jenderal bintang empat itu juga mengutarakan kebanggaannya terhadap anggota lainnya yang telah melakukan pengamanan dengan sangat baik selama perhelatan Asian Games 2018.

"Di balik semangat Asian Games, Polri bukan hanya pengamanan tapi terlibat langsung pembinaan kontingen dan official kontingan kita. Kita berikan penghargaan kepada anggota yang terlibat langsung dalam pelibatan Asian Games," Jenderal Pol Tito memungkasi.

Adapun 12 anggota Polri lainnya yang diberi penghargaan karena menjadi atlet di ajang Asian Games, antara lain: AKBP Barry Agustini Said (menembak); Aipda Iwan Setiawan (menembak); Aipda Anang Yulianto (menembak); Bripda Deny Pratama (air pistol); Ipda Amalia Fajrina Nabila (bola voli putri).

Selanjutnya ada Bripda Rivan Nurmulki (bola voli putra); Bripda Arsela Nuari (bola voli putri); Bripda Rendi F Tamamilang (bola voli putra); Bripda Yuda M Putra (bola voli putra); Brigadir Dea Veronica; Bripda Putu Gede Juni Antara (sepak bola); dan Bripda M Hargianto (sepak bola). (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال