Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pertemuan Anggota Persit Forum Penting Sarana Silaturahmi dan Komunikasi



Banyumas | Jateng, IMC - Demikian Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana menyampaikan saat dilaksanakannya pertemuan rutin anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Kamis (13/9/2018) di Makodim 0701/Banyumas Purwokerto, Jawa Tengah.

"Sebagai kewajiban dan tanggung jawab suatu organisasi, maka pertemuan anggota ini merupakan forum penting, karena acara ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi, konsolidasi, komunikasi, evaluasi maupun membahas kegiatan sekaligus sebagai wahana meningkatkan kreatifitas dan kesinambungan tugas dimasa yang akan datang", ungkap Ny. Anita.

Dijelaskan pula bahwa organisasi kita Persit Kartika Chandra Kirana adalah organisasi perjuangan yang keberadaannya tidak terpisahkan dari TNI AD khususnya Korem 071/Wk. Selain itu, merupakan organisasi perjuangan dan sekaligus organisasi kemasyarakatan yang memiliki tugas pokok membantu Danrem 071/Wk dalam membentuk dan meningkatkan ketahanan mental dan fisik, kesejahteraan materiil maupun spirituil prajurut beserta keluarganya dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Karenanya, hubungan antara kita sebagai istri prajurit dan organisasi bersinergi satu sama lain dan saling mendukung.

"Sebagai anggota Persit, hendaknya jangan terbebani dengan segala aturan dan kewajiban sebagai anggota Persit. Karena Persit merupakan organisasi yang fleksibel dalam kepengurusannya dan memiliki sifat kekeluargaan, jadi tidak ketat", jelasnya.

Hal ini, saya sampaikan, bukan berarti kegiatan organisasi dapat dikesampingkan. Ambillah manfaatnya dalam berorganisasi, seperti semakin bertambahnya pengetahuan dan keterampilan serta makin makin bertambahnya saudara. Tanamkan prinsip kepada sesama anggota kita harus baik, loyal kepada pimpinan, kepada bawahan dan rekan menghargai serta kepada yang tua kita hormati.

Disamping hak tersebut, dalam pengarahannya di depan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Makorem 071/Wk, Cabang XVI Dim 0701/Bms dan Anak Ranting Titipan, Ny. Anita Dani Wardhana berharap agar ibu-ibu jangan sekali-kali melupakan keluarga setelah mapan dalam berorganisasi. "Jaga keharmonisan keluarga, penuhi kewajiban seorang istri sebagai pendamping suami dan berikan bimbingan kepada putra-putrinya agar dapat menjadi kebanggaan orang tua", harapnya.

Kita perlu mengingatkan kepada anak-anak kita, mengingat ayahnya yang sebagai prajurit TNI sering melaksanakan tugas. Disini, peran ibu sangat diharapkan, karenanya letakkan dasar-dasar yang kuat dan benar supaya anak dapat berkembang kearah pematangan kepribadian yang baik.

Berikan pemahaman tentang iman dan takwa, agar mereka tetap konsisten dalam menjalankan agamanya. Serta berikan pemahaman dan penjelasan yang tepat tentang maraknya penyalahgunaan narkoba dan efek samping negatif media sosial yang negatif. Sehingga, anak-anak kita akan paham mana yang baik dan mana yang buruk. (D/Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: