Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pasiterdim 0736/Batang dan Kadispaperta Batang : Musim Kemarau Petani di Tersono Masih Dapat Bercocok Tanam Padi.



Batang | Jawa Tengah, IMC - Meskipun musim kemarau ternyata para petani di Desa Tersono masih dapat mengolah lahan persawahannya, seperti yang terlihat ketika Tim Monitoring LTT dari Kementan berkunjung ke Tersono pada Jum'at (14/09/18).

Tentunya para petani juga berharap hujan akan segera turun di bulan September ini, karena pasokan air dari jaringan irigasi yang ada sudah sangat kecil, sehingga para petani harus meluangkan waktunya pada saat malam hari, itupun harus bergantian dengan yang lain untuk mendapatkan air, seperti yang diungkapkan oleh Bp Sutris petani yang juga seorang Pensiunan PNS.

Migayani Thamrin Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang yang memimpin langsung Tim monitoring menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut untuk meyakinkan bahwa meskipun kemarau diperkirakan para Petani di Kabupaten Batang akan dapat mensuplai beras, terlebih bila hanya untuk dikonsumsi warga, sehingga harapannya kebutuhan masyarakat berupa beras terpenuhi dengan harga yang terjangkau.

"Bila petani masih bisa menggarap lahan seperti ini, saya yakin kebutuhan beras akan tetap terjaga meskipun di daerah lain banyak lahan yang tidak dapat digarap karena tidak adanya pasokan air, kita patut bersyukur disini meskipun terbatas air masih tersedia" ujarnya.

Turut serta mendampingi dalam monitoring tersebut Kabid Tanaman Pabgan Kabupaten Batang Ir.Johan, Pasiter Kodim 0736 Batang Kapten Inf Supirno, Batiwanwil Dim 0736/Batang Serma Sudirman, Kepala Koordinator BPP Tersono Ibu Yuli Hartini dan Bati Wanwil Koramil Tersono Karyono.(Pen-0736).
Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: