Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jalan Utama Kyai Sambong Mendadak Ramai Oleh TNI POLRI dan Masyarakat dalam Aksi Gerakan Pungut Sampah





Batang,Jawa Tengah, IMC - Anggota Koramil 10/Batang bersama seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta ikut beraksi dalam mensukseskan kegiatan World Cleanup Day atau hari bersih-bersih sedunia yang dilaksanakan serentak di seluruh dunia,yang jatuh pada hari ini Sabtu (15/09/18).

Bertempat dilokasi jalan Kyai Sambong Kel.Sambong Babinsa Koramil 10/Batang Serda Joko Riyono beserta puluhan warga dan siswa melakukan aksi bersih-bersih dengan memungut sampah-sampah yang ada di lokasi jalan utama Kyai Sambong.

Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib menuturkan," World Cleanup Day adalah program aksi sosial global yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global. Biasanya diadakan tepat pada tanggal 15 september setiap tahunnya.

“Ada banyak organisasi yang memfasilitasi dan menyelenggarakan acara World Cleanup Day secara global. Termasuk Instansi pemerintah maupun swasta yang ada di negara kita,” tuturnya. 

Gerakan global ini menghubungkan orang-orang dan organisasi diseluruh dunia yang bertujuan membuat bumi ini bersih dari sampah serta meningkatkan kesadaran setiap individu untuk membuang sampah pada wadahnya.

Sementara itu Babinsa Serda Joko Riyono menyampaikan," bahwa sebagai seorang Babinsa dirinya harus peka terhadap dan ikut andil dalam kegiatan tersebut. Joko mengajak kepada seluruh warga masyarakat dan siswa disekolah untuk sadar membuang sampah pada tempatnya. 

“Momentum ini sangat tepat untuk meningkatkan kesadaran manusia, khususnya masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan melakukan pengelolahan sampah yang baik,” papar Joko.(Pen-0736)

Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: