Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Desa Wanasari Brebes, Akan Segera Mempunyai Asrama Anak Yatim Piatu

Brebes | Jateng, IMC - Dukuh Kaliluwih Desa/Kecamatan Wanasari dalam waktu dekat akan segera mempunyai Asrama Anak Yatim Piatu “Insan Mukti Amanah”, setelah pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Danramil beserta Muspika dan para donatur. Minggu pagi (30/9/18).

Didin Sanudin dan Lutfiana, warga Kecamatan Banjarharjo, adalah dua dari sekian donatur gedung yang akan dibangun dengan biaya sebesar 800 juta lebih, plus tanah kavling yang telah dibeli yayasan dari bantuan tersebut.

Acara diawali dengan sambutan dari Danramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Turiman mewakili Dandim, dilanjutkan Kades setempat Eko Surono. Tausiyah dari KH. Muhtar Khudori asal Kota Tegal, menjadikan kegiatan bernuansakan lebih religius, sehingga menyedot ratusan orang yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, warga setempat dan 47 anak yatim piatu.

Dikatakan Kapten Turiman, “Besar pahala seseorang jika menyayangi, merawat dan mengasihi anak yatim piatu dan dhuafa serta orang jompo. Terlebih di Bulan Muharram atau tahun baru islam 1440 H, serta dilandasi keikhlasan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Tentunya pelaku hanya berharap menjadi tabungan amal ibadah, agar lebih disayang Tuhan YME.” ungkapnya.

Danramil juga mengajak warga masyarakat khususnya para yatim dan piatu untuk mengucap syukur dengan pembangunan tempat sosial di wilayah binaannya. Sebagai acara tambahan, dilaksanakan pemberian santunan kepada para anak-anak tersebut dan ditutup dengan doa. (pendim0713brebes..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: