Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Desa Siberuk Turun ke Sawah Bantu Petani Bajak Sawah dengan Traktor

Batang | Jawa Tengah, IMC  - Membantu dan pendampingan kepada para petani membajak sawah, itu merupakan tugas TNI yang berdinas dikewilayan teritorial seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Afandi dan Serda Susilo yang merupakan Babinsa desa Siberuk Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang, di lahan sawah kelompok tani Mitra Tani seluas 0,3 H, bertempat di desa Siberuk, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jum'at (14/9/18).

Disela-sela kegiatan membajak lahan sawah Serda Afandi juga memberikan arahan tentang manfaat pengolahan lahan sawah  dengan menggunakan alat berat traktor, dengan alat traktor ini akan mempermudah dan mempercepat dalam pengolahan lahan sawah sehingga dapat mempercepat dalam tanam padi dan akan terwujud program Luas Tambah Tanam (LTT),"ujarnya.

Babinsa Desa Siberuk ini terjun langsung kesawah berjibaku dengan lumpur membantu petani membajak sawah dengan traktor, yang bertujuan untuk meningkatkan moril semangat para petani, bahwa TNI selalu ada untuk rakyat. “Semoga para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional,” kata Babinsa.

Ditempat yang terpisah Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat di temui mengkonfirmasikan, bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendamping kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa Binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif,"ujarnya.

“Saya selalu menghimbau dan menegaskan kepada para Babinsa di Koramil yang saya pimpin agar selalu memantau ke lapangan untuk memberikan motivasi dalam kegiatan para kelompok tani di desa binaannya, Babinsa supaya berperan andil membantu para petani tersebut,” ucap Danramil.

Selanjutnya Bapak Parman salah satu anggota kelompok tani Mitra Tani desa Siberuk mengatakan, bila hal ini terus dilakukan oleh Babinsa maka bisa dipastikan hasil panen padi petani akan menuai hasil yang meningkat. Harapanya Kegiatan ini terus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional,"pungkasnya.(Pen-0736)

Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: