Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Uji Coba Penutupan 19 Gerbang Tol Hari ini Mulai Dilakukan oleh Korlantas Polri


Jakarta, IMC – Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa menerangkan ujicoba penutupan 19 pintu tol yang akan dilakukan Rabu (1/8/2019) akan dimulai pukul 06:00. Irjen Pol Royke mengatakan penutupan akan dikakukan dalam dua sesi yakni sesi pertama mulai pukul 06:00 – 17:00 untuk di pintu tol dari arah Wisma Atlet, Kemayoran menuju venue pertandingan di Gelora Bung Karno, Senayan.

"Besok, secara keseluruhan dari 06:00 sampai 21:00. Untuk berangkat dari Kemayoran ke Senayan dari 06:00 sampai 17:00," ujar Irjen Pol Royke di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).

Sedangkan untuk pintu-pintu tol yang mengarah ke Wisma Atlet, akan coba ditutup dari pukul 12:00 hingga 21 malam.

Irjen Pol Royke menambahkan hasil ujicoba nanti akan menjadi evaluasi apakah penerapan kebijakan penutupan 19 pintu tol akan efektif di terapkan. Irjen Pol Royke menandaskan personel polisi lalu lintas akan diterjunkan di masing-masing pintu tol yang akan direkayasa.

" Nanti di 19 titik itu (pintu tol) ada petugas," imbuh Irjen Pol Royke.

Guna menunjang kelancaran lalu lintas selama Asian Games, BPTJ akan mengkaji penutupan 19 pintu tol. Pengaturan pintu tol tersebut terdiri dari dua skema yakni penutupan pintu tol dari wisma atlet menuju venue pertandingan yang terdiri dari pintu tol Ancol Barat, Jembatan Tiga I, Angke 2, Tanjung Duren, off ramp RS Harapan Kita, Slipi 2, Podomoro, Rawamangun, Pedati dan Taman Mino 1.

Sedangkan penutupan tol dari venue pertandingan ke wisma atlet diberlakukan di pintu Gedong Panjang 2, Jeembatan tiga II, Angke 1, Jelambar 1, Slipi 1, Sunter, Jatinegara, Kebon Nanas dan Taman Mini 2. (red/pmj)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: