Recent

Indonesia Media Center (IMC)

SMP N 1 Bumiayu, Harumkan Nama Brebes Lomba Marchingband

Brebes | Jateng, IMC - Anak-anak SMPN 1 Bumiayu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes menunjukkan prestasinya dengan meraih juara pertama dalam Lomba Marching Band Komsos Kreatif Tahun 2018 Piala Danrem 071 Wijayakusuma yang diselenggarakan di Alun-alun Purwokerto. Selasa (28/8/18).

Dibawah asuhan pelatih lokal Bumiayu, Zalzi Caesar (35) Desa Dukuhturi, Siswoyo (35) dari Dusun Talok Desa Dukuhturi dan M. Faturozak (33) warga Desa Laren, serta pelatih pendamping Babinsa Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Serma Bambang PH, anak-anak itu diberikan latihan dengan porsi yang lebih dan dipusatkan di sekolah selama 1,5 bulan. Hasilnya kini mereka mengharumkan Kabupaten Brebes di tingkat pelajar se jajaran Korem 071 atau 9 Kabupaten dan bersiap mewakili Korem (9 Kabupaten) untuk tampil dalam ajang Komsos Kreatif tingkat Kodam IV Diponegoro 5 Oktober mendatang saat perayaan HUT TNI Ke-73 dan Kodam Diponegoro Ke-68.

Kepala Sekolah, Suparnyo, S.Pd M.Pd mengaku sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0713 Brebes dan Danramil 08 Bumiayu melalui Serma Bambang.

“Saya merasa bangga kepada para anak didik kami. Kepada Pak Dandim, Pak Danramil dan Pak Bambang, yang telah mensupport kami dan memberikan amanah untuk mewakili Brebes.” ungkapnya.

Korem mengusung tema "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme". Acara dibuka oleh Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos,M.Si Danrem 071 Wijayakusuma yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pembukaan dengan dihadiri ratusan orang.

Adapun para kontestan adalah 9 Kabupaten/Kodim di bawah wilayah kerja Korem 071 meliputi Tim dari Kodim 0701 Banyumas, Kodim 0702 Purbalingga, Kodim 0703 Cilacap, Kodim 0704 Banjarnegara, Kodim 0710 Pekalongan, Kodim 0711 Pemalang, Kodim 0712 Tegal, Kodim 0736 Batang dan tentu saja Tim dari Kodim 0713 Brebes yang mewakili Kabupaten Brebes.

Maksud dan tujuan lomba adalah guna mengembangkan bakat dan kreatifitas remaja, membentuk karakter sehingga para pelajar atau generasi penerus tidak mudah disusupi dan dipengaruhi oleh paham radikalisme dan paham negatif lainnya, inilah penekanan Danrem saat menjadi Irup dan membuka acara.

“Jadikan momentum kegiatan ini sebagai media untuk bersilaturahmi, koordinasi, saling bertukar informasi dan pengalaman, menjalin persaudaraan serta meraih prestasi. Sekali lagi selamat kepada para pemenang.” ungkap Kolonel Dani Wardhana.

Diketahui acara dimulai Pukul 09.00 WIB, dengan penampilan perdana dari Marching Band SMPN 1 Cilacap. Sedangkan untuk lomba melukis dilaksanakan di Rita Supermall Purwokerto yang diikuti dari Seniman-seniman umum dari 9 Kabupaten yang dikirimkan masing-masing Kodim. Para pelukis yang dilombakan adalah 2 orang dari setiap Kodim yang sebelumnya telah meraih juara pertama dan kedua dalam ajang Komsos Kreatif di tingkat Kodim.

Keluar sebagai Juara kedua Marching Band adalah dari Ponpes Modern Tazakka Batang, nomor peserta 2 perwakilan Kodim 0736 Batang, dengan nilai 853,5. Sedangkan untuk juara ketiga dari Banjarnegara melalui MTS Muhammad, nomor urut 5 mewakili Kodim 0704 Banjarnegara dengan nilai 853.

Para pemenang kedua lomba ini, akan ditampilkan dalam ajang Komsos Kreatif yang sama di tingkat Kodam IV Diponegoro pada 5 Oktober nanti, guna memeriahkan HUT TNI Ke-73 dan Kodam IV Ke-68 Tahun 2018. Tampak Nola Thalita Zahruniah (13) murid kelas 9 SMPN 1 Bumiayu, menerima penghargaan dan uang pembinaan dari Danrem dan melaksanakan foto bersama dengan didampingi Pasiter Kodim 0713 Brebes Kapten Arh. Nediono, Serma Bambang PH, dan para guru pembimbing yang antara lain Khairul Samsi, S.Pd (54) serta Nuning Pudjiasih, S.Si (47). (pendim0713bbs..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: