Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sinergitas dan Soliditas TNI dan Pemkab Brebes Tangkal Proxy War

Brebes | Jateng, IMC - Tak henti-hentinya TNI melakukan pembinaan terhadap generasi masa depan, masuk ke sekolah adalah salah satu senjata yang ampuh guna menanamkan rasa disiplin dan kecintaan terhadap tanah air.

Itulah yang disampaikan Kasdim 0713 Brebes Mayor Inf. Arief Soehartono, S.Pd di sela-sela kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) di Aula Jenderal Soedirman Makodim. Kamis (30/8/18).

Senada, Dinkominfotik Kabupaten Brebes melalui Jauhari, SH Kadis Kominfotik dan Lusiana Indira Isni, M.Kom Staf Kominfotik, juga mensosialisasikan perbuatan yang dilarang berdasarkan UU No. 11 Tahun 2018, pasal 28 ayat 2 yang berbunyi “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/kelompok masyarakat tertentu berdasarkan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA). Materi proxy war juga diangkat dengan mengacu pada pasal tersebut.

Sinergitas antara Kodim dengan Pemkab Brebes melalui Dinkominfotik ini, guna lebih memantapkan dan meningkatkan kesiapan Babinsa dalam cegah dan tangkal dini terhadap penjajahan gaya baru melalui proxy war, sebab Babinsa merupakan mata, telinga dan garda terdepan TNI AD melalui satuan kewilayahan atau teritorial.

Saat membuka acara, Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono menekankan tentang pentingnya pengetahuan bagi para Babinsa yang kesehariannya bersinggungan dengan masyarakat langsung agar nantinya dapat lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam pengaplikasian dan transfer ilmu yang diterima di desa binaan.

Selain itu kegiatan dimaksudkan agar para Babinsa memiliki acuan atau landasan dalam membina warganya melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi atau anjangsana.

Selain ayat 2 pasal 28, ayat 1 yang berbunyi “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang menyebabkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik” sebelumnya juga disosialisasikan dinas tersebut, dengan materi tentang berita hoax yang menjadi fokusnya. (pendim0713bbs..As)

Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: