Sertijab dan Alih Tugas Perwira Kodim 0713

Brebes | Jateng, IMC  - Diawali penandatanganan manuskrip sertijab, Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, Inspektur Upacara (Irup) memimpin acara Serah Terima Jabatan (Serah Terima Jabaran) Perwira dan para Danramil jajaran Kodim. Senin (13/8/18).

Selain Pasiops, Kapten Inf. Wajirin yang menduduki jabaran baru sebagai Pasilog, beberapa perwira yang alih jabatan dan tugas antara lain, Danramil 03 Wanasari, Kapten Arh. Nediono menjadi Pasiter dan jabatannya diisi pejabat baru Kapten Inf. Turiman (mantan Danramil 05 Losari). Selanjutnya Danramil 05 Losari diisi Kapten Inf. Sutarno (pejabat lama Pasiter), sedangkan Danramil 06 Kersana, Kapten Inf. Sugeng W dan Danramil 15 Ketanggungan, Kapten Inf. Solekhudin, saling tukar jabatan.

Disamping pergeseran jabatan di lingkungan Kodim Brebes, juga alih tugas salah satu perwira terbaik ke lingkungan Bais TNI, Lettu Inf. Yana Kusmiar, Danunit Intel Kodim 0713 menjadi Pama Bais TNI.

Diketahui jabatan Pasiops Kodim, sementara masih kosong dan menunggu pejabat definitif ditunjuk dari Staf Umum Angkatan Darat (Suad).

Irup menyampaikan, bahwa serah terima jabatan adalah bentuk upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of are, sehingga organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. Dandim berharap kepada para pejabat tersebut agar dapat memberikan yang terbaik pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan/amanah yang baru karena merupakan kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI.


Selain Sertijab dan alih tugas perwira, juga dilaksanakan Sertijab para Ketua Ranting Persit KCK Dim 0713 Brebes yang dipimpin Ketuanya, Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono di Kantor Persit Makodim.

Acara dihadiri Kasdim, Mayor Inf. Arief Soehartono, S.Pd, Ketua Persit KCK Dim 0713 Brebes, Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono beserta para pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim. (pendim0713bbs).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال