Sambut HUT RI ke - 73 Anggota Koramil 10 Batang Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti di Wilayah TPI Batang





Batang | Jawa tengah ,IMC - Untuk memeriahkan HUT ke - 73 kemerdekaan Republik Indonesia di wilayahnya Babinsa Kel.Karangasem Utara Koramil 10/Batang Kodim 0736/ Batang Koptu  Anang melaksanakan kerja bakti  bersama warga Kelurahan Karangasem Utara tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kec.Batang Kab. Batang,Selasa  (14/08/18).

Sasaran kerja bakti  adalah pemasangan umbul umbul  dan pembersihan selokan Serta pengecetan lis Jalan. Kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan, kegiatan kerja bakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara satu sama lain.

Kerja bakti ini dilakukan merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari Tugas pokok Babinsa khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat.

Koptu Anang selaku Babinsa,"  menyampaikan bahwa kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menyambut HUT RI ke - 73. Dengan cara ikut  serta dalam kerja bakti dan gotong royong  di  wilayah  dimana mereka  berdomisili,  dengan begitu itu warga secara tidak  langsung dapat mengimplementasikan  ikut  menyongsong dan mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangan  oleh para  pendahulu kita yaitu para pahlawan  perjuangan  bangsa yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia," tuturnya.

Bapak Bandriono SH selaku Lurah Karang Asem Utara  mengatakan, “terima kasih kepada anggota Koramil 10/Batang khususnya Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam kegiatan ini. yang bertujuan membangun masyarakat supaya semakin peduli terhadap perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,"ucapnya.(pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال