Ratusan Warga dan Prajurit Rayakan Idul Adha 1439 H, Di Lapangan Apel Makodim Brebes

Brebes | Jateng, IMC  - Ratusan warga dan prajurit Kodim Brebes menggelar Shalat Idul Adha 1439 H, di lapangan Makodim, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. Rabu (22/08/2018).
Sholat Idul Adha 1439 H Kodim Brebes mengambil tema  dengan hikmah Idul Adha 1439 H Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat.

Selaku imam dan Khotib, H Ali Murdoi dan KH Zaenudin Kholil sebgai penceramah menyampaikan bahwa dengan suasana Idul Adha terkenal peristiwa perjuangan dan pengorbanan  seorang Nabi Ibrahim dengan menyembelih putra kesayangannya yang bernama Ismail. Peristiwa tersebut, membawa pesan moral kepada umat islam dan kita semua bahwa jika benar-benar mencintai Alloh SWT, beriman dan  bertaqwa, maka hendaknya jalankan semua perintahnya dan jauhi segala larangannya.

Mudah-mudahan setelah melaksanakan sholat Idul Adha ini Alloh akan memberikan keberkahan hidup dengan memberikan petunjuk hidayahnya pada bangsa Indonesia terutama peimpin-pemimpin kita agar melaksanakan tugas baik dan benar , tetap mengharapkan rido Alloh SWT.

Dan selain itu juga para jamaah haji mudah-mudahan Alloh memberikan keberkahan serta keselamatan dan semoga khususnya jamaah haji dari Brebes diberikan kelancaran kembali dengan haji mabrur.

Pada kesempatannya Dandim Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono saat menyaksikan proses penyembilihan Hewan qurban mengatakan  dihaarapkan dalam pendistribusian daging qurban  dengan seadil-adilnya dan sesuai peruntukan yang berhak, sehingga menjadi berkah untuk semuanya.

Bahwa pada tahun ini di Makodim terkumpulkan 6 ekor hewan qurban yakni 1ekor sapi dan 5 ekor kambing yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. (Pendim0713/Bbs).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال