Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Prabowo-Sandiaga Resmi Mendaftar sebagai Capres dan Cawapres di KPU


Jakarta, IMC - Prabowo-Sandiaga Uno Capres dan Cawapres yang diusung koalisi parpol Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat resmi mendaftar di KPU pada Jum'at (10/8).

Prabowo-Sandiaga tiba di KPU sekitar pkl 13.30 wib. Prabowo berangkat dari masjid Sunda Kelapa Menteng menuju KPU di Jl Imam Bonjol. 

Prabowo dan Sandiaga menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU Arief Budiman. Prabowo tampak mengenakan kemeja putih dengan peci hitam, sementara Sandiaga menggunakan kemeja biru dengan peci hitam saat proses pendaftaran di KPU.

Para petinggi partai koalisi, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat turut mendampingi proses pendaftaran Prabowo-Sandiaga. 

Mereka di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Dewan Pertimbangan Berkarya Titiek Soeharto. 

Kemudian Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Berkarya Priyo Budi Santoso.

Dokumen secara simbolis itu, para panitia pendaftaran capres-cawapres di KPU melakukan pemeriksaan dokumen. Pemeriksaan berlangsung sekitar sepuluh menit.

Tak lama setelah proses itu dilakukan, Prabowo dan Sandiaga terlihat menandatangani sebuah dokumen.

"Setelah memeriksa, kami katakan lengkap. Selanjutnya dilakukan verifikasi," kata perwakilan KPU.

Setelah pendaftaran dinyatakan selesai, Prabowo diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan melalui pidato. "Masih banyak rakyat kita yang lapar, masih banyak rakyat kita yang miskin. Kami berterima kasih kepada KPU dan berharap KPU bekerja secara profesional. Kami hanya ingin berkuasa jika dipercaya oleh rakyat. Hari ini unik. Karena dihadiri anak dari Presiden pertama, anak dari Presiden kedua dan anak dari Presiden ke enam", kata Prabowo.

Setelah pidato, Capres Prabowo beri kesempatan kepada Cawapres Sandiago Uno untuk menyampaikan pesan kepada rakyat Indonesia. "Kami akan perbaiki ekonomi rakyat, harga-harga pangan harus stabil, kami akan kendalikan harga pangan untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, kita akan buka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja secara profesional", jelas Sandi.

Prabowo-Sandi diantar puluhan ribu pendukung. 
"Kita pemimpin kepada semua warga Negara, kepada semua Agama dan kepada semua kelompok, kita berjuang untuk keadilan ekonomi", jelas Prabowo di Sunda Kelapa Menteng sebelum berangkat ke KPU.(*)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: