Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Polres Bogor Siapkan Sniper Amankan Venue Asian Games 2018 di Wilayahnya


Bogor, IMC – Untuk menjaga situasi Kamtibmas saat berlangsung Asian Games cabang olahraga (Cabor) Paralayang di Gantole Gunung Mas Puncak  Cisarua  dan sepakbola di stadion Pakansari Cibinong,  sejumlah personil Sabhara Polres Bogor diterjunkan lengkap dengan penembak jitu atau sniper.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika menuturkan pasukan Polres Bogor akan dibantu 5 Kompi BKO Brimob dan Sabhara Polda Jabar.

"Tim ini akan dilapis dengan 6 tim anti teror. Personil yang diturunkan, fokus pada pengamanan atlet saat menginap di hotel dan penjagaan jalur yang dilewati atlet," ujar AKBP Dicky, Sabtu (11/8/2018).

AKBP Dicky mengungkapkan, Satlantas Polres Bogor juga mengantisipasi kemacetan, karena paralayang, salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan mengambil lokasi di puncak Kabupaten Bogor.

Untuk penjagaan lokasi penginapan dan venue, lanjut AKBP Dicky, juga akan diturunkan personil  Polwan Polres Bogor yang terus berada ditengah masyarakat guna memberi salam senyum.

Tahun ini, lanjut AKBP Dicky, merupakan kali kedua Asian Games berlangsung di Indonesia, setelah sebelumnya di era presiden Soekarno.

Saat pertama berlangsung, Indonesia juga dalam kondisi sedang membangun.

Rekayasa lalulintas juga akan dilakukan. Hal ini  dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Eddi Wardani.

Menurutnya, Dishub dan Satlantas Polres Bogor, sudah inten melakukan komunikasi, guna menghadapi Asian Games ini.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama bertutur, pihaknya akan mengkaji simpul-simpul potensi kemacetan, guna melakukan rekayasa lalu lintas serta penyiapan titik kantong parkir, untuk kelancaran mobilitas atlet serta kondusifitas saat pelaksanaan di venue.

"Sebagai tuan rumah, kita harus memberi rasa aman dan nyaman serta kelancaran saat berlangsung pertandingan," tandas AKP Hasby. (red/pmj)
Share

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: