Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pengukuhan Paskibra Tanjung Dihadiri Ratusan Orang

Brebes | Jateng, IMC  - Pengukuhan Paskibraka termasuk salah satu dari rangkaian kegiatan HUT RI yang dilaksanakan setiap tahunnya, tak terkecuali di tingkat kecamatan. Di Kecamatan Tanjung, Danramil 04, Kapten Inf. Muhtadi resmi mengukuhkan Paskibraka yang terdiri dari para pelajar terbaik tingkat SMA, SMK dan MA se-Kecamatan Tanjung. Rabu malam (15/8/18).

Ke 45 orang anggota Paskibra yang terpilih ini, selanjutnya akan mengemban tugas kehormatan mengibarkan Sang Merah Putih pada saat detik-detik proklamasi 18 Agustus mendatang dalam perayaan HUT RI Ke-73 Tahun 2018.  

Sebelum dikukuhkan, terlebih dahulu dilaksanakan pengantar pengukuhan oleh Inspektur upacara (Danramil) melalui pembacaan Dharma Mulia Putra Indonesia yang merupakan kode kehormatan Paskibraka. Para putra dan putri terpilih pengibar bendera tersebut juga mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh Paskibraka, di Lapangan SMA N 1 Tanjung, disaksikan ratusan orang termasuk Muspika, para Kepala Sekolah dan guru pembimbing serta para orang tua masing-masing.

Selanjutnya, Muhtadi menyematkan Lencana Merah Putih Garuda sesuai tingkatannya dengan iringan lagu Padamu Negeri, satu persatu anggota Paskibraka itu mencium Bendera Merah Putih sebagai kiasan bersedia untuk senantiasa setia dan berbakti pada Ibu Pertiwi.

“Sebagai Paskibraka, haruslah memiliki kemampuan menunaikan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera dengan sempurna pada tanggal 17 Agustus mendatang. Selain itu yang tak kalah penting adalah harus memiliki kemampuan yang tajam dalam memiliki karakter positif dan tangguh sebagai seorang pemuda – pemudi yang berprestasi serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” jelasnya.

Bupati mengharapkan kiranya setelah menjalani masa pembinaan dan pelatihan, anggota paskibraka dapat menjadi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kecamatan Tanjung yang berkarakter, berprestasi dan menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa.

Pengukuhan juga dihadiri antara lain Camat Tanjung Sugeng Basuki, SH, MM, Kapolsek Tanjung AKP M. Yusuf, Kepsek SMA N 1 Tanjung Eko Priyono S.Pd, M.Pd, beserta para guru, Pelatih/Pembina Paskibra dari Koramil dan Polsek Tanjung.

Sebagai acara pamungkas, dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka tersebut oleh Irup dengan diikuti Muspika, para Pelatih/Pembina serta para orang tua yang hadir. (pendim0713bbs).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: