Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Melalui Lomba PBB, Kodim Batang Gelar Gebyar Harmoni Dalam Kebhinekaan

Batang | Jateng, IMC - Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar Ormas se Kabupaten Batang merebutkan piala Dandim Batang cup, akan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun 2018 di wilayah Kabupaten Batang.

Dandim 0736/Batang Letkol kav Henry Rudi J. Napitupulu, selaku penanggung jawab Kegiatan, memimpin langsung Rakor dan Technical Meeting serta pengundian nomor peserta Lomba PBB di Makodim 0736 Batang. Selasa (7/8/2019/8).
” Untuk kegiatan Lomba PBB kali ini kami pilih tema Gebyar Harmoni Dalam Kebhinekaan, ” kata Dandim Napitupulu.
Selanjutnya Dandim Napitupulu menyampaikan, bahwa penyelenggaraan lomba PBB  ini selain untuk memeriahkan HUT ke 73 RI, juga sebagai wadah untuk mempererat tali silahturahmi antar ormas yang memiliki visi dan misi yang berbeda.
” Dengan lomba ini , bisa memperkuat Guyub Rukun yang menjadi Motto Pemda Batang, dan menanamkan serta melatih kedisiplinan, serta kemanunggalan TNI-Rakyat beserta seluruh elemen yang ada di wilayahnya,” ujarnya.
Dandim menambahkan, disisi lain kegiatan ini juga menjadi wahana positif dan konstruktif yang juga bertujuan meningkatkan penanaman dan pemahaman terhadap Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Rasa Cinta Tanah Air, serta rasa Persatuan dan kesatuan kepada seluruh Komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Batang.
Kasdim Mayor inf Raji selaku wakil Penangung jawab dibantu koordinator Lomba PBB Kapten inf Sugito mengatur pengundian nomor peserta dan mekanisme kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan lomba PBB tersebut.
Kegiatan Lomba PBB yang akan digelar hari Kamis (9/8/2018) pukul 08.00wib yang akan ditempatkan di Jalan Veteran Kabupaten Batang ini, rencananya akan mengundang Forkopimda Batang, para Kepala Dinas Kabupaten, para pejabat teras Polres, para Kapolsek dan Camat, para Kades, ormas yang mengikuti lomba sebanyak 20 tim dan masyarakat kabupaten Batang, diperkirakan sekitar 2000 orang akan hadir. Bagi tim yang berprestasi akan memperoleh trophy /piala Dandim dan uang pembinaan.
Unity in Diversity, Berbeda-beda tetap Satu Juga, Bhinneka Tunggal Ika. (Pen-0736).
Share

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: