MASO UNIFIL dan RASO Inspeksi Heli AS 365 Dauphin HR-3601 Di KRI Usman Harun-359



 

Beirut | Lebanon, IMC Military Aviation Safety Officer United Nations Interim in Lebanon (MASO UNIFIL) atau Perwira Keselamatan Penerbangan Militer dan Regional Aviation Safety Officer (RASO) melaksanakan inspeksi terhadap crew dan heli AS 365 Dauphin HR-3601 di geladak heli KRI Usman Harun-359. Demikian disampaikan Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan,S.H.,M.Si saat sandar didermaga Beirut, Sabtu, 25 Agustus 2018 kemarin.

 

 

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengatakan bahwa inspeksi dilakukan oleh inspektor MASO Major MZM Entheknab Chowdhury dan perwakilan RASO Mr. Anatoly terhadap 9 crew heli yang terdiri dari 2 Captain Pilot Kapten Laut (P) Muhammad Al Amin, Lettu Laut (P) Yahya Khoibaron Aqwa, 2 Copilot Kapten Laut (P) Angga P. dan Kapten Laut (P) Ario Letto Hidayatulloh mencakup jam terbang, kesehatan dan kemampuan operasional.

 

Selanjutnya Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengatakan bahwa Inspeksi terhadap heli mencakup sertifikat kelaikan, pemeriksaan engine, perlengkapan SAR, Standard Operasional Prosedur (SOP), instrument, alat-alat keselamatan dalam penerbangan. Selain itu alat-alat pendukung heli dalam misi perdamaian PBB seperti medevac, casevac dan Pax Transfer.

 

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL menyampaikan bahwa inspeksi dilaksanakan dalam rangka mengecek heli dan crew sesuai Letter Of Assignment (LOA).

 

Selain itu inspeksi tersebut bertujuan untuk mengecek kesesuaian antara hasil di Lebanon dengan hasil Pre Deployment Visit (PDV) yang dilaksanakan di Indonesia pada tanggal 21 Juni 2018 lalu.

 

Komandan Satgas MTF Konga XXVIII-J UNIFIL menambahkan bahwa inspeksi tersebut dilakukan guna memastikan kondisi kesiapan crew dan heli AS 365 Dauphin HR-3601 dalam mendukung operasi perdamaian PBB didaerah Area Maritime Operation (AMO).

 

Dalam kegiatan inspeksi yang dilakukan oleh perwakilan MASO dan RASO tersebut juga didampingi oleh perwakilan Staff Operasi Mabes TNI Letkol Czi Sriyanto dan Direktur Operasi Pusat Penerbangan Angkatan Laut Letkol Laut (P) Andri Wahyudi, S.E.

 

 

Authentikasi :

Kabidpeninter Puspen TNI  Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono



--
Salam Satu Kamera,



Redaksi
Mobile:       0816 405 299
WhatsApp : 0816 405 299

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال